01/07/19

Senin, 1/7/2019

  • Bacaan: Mazmur 66- 68; 2 Korintus 4-5
  • Bacalah pasal-pasal ini di dalam hadirat Kristus; mintalah tuntunan Roh Kudus agar kita dapat mengerti gambar besar dari isi pasal-pasal yang dibaca.

 

Pendalaman PB:  2 Korintus 4:7-12

  1. Bacalah beberapa kali perikop ini di hadirat Tuhan!
  2. Lakukan langkah M1 dan M2 (baca bagian PETUNJUK 4 LANGKAH BELAJAR ALKITAB/4M di awal materi). Pelajari dan catatlah hal-hal yang didapatkan dari kedua langkah itu.
  3. Catatlah hasil perenungan pribadi Anda hari ini dan buatlah rencana M3 dan M4 yang akan Anda lakukan.

 

Renungan PB:

Salah satu kebenaran hakiki yang ditulis oleh Paulus ini bertujuan untuk mendorong kita supaya mencari Tuhan, yaitu dengan perumpamaan diri kita sebagai bejana tanah liat. Sebagai bejana tanah liat, kita perlu diisi oleh hadirat Allah sampai penuh. Kata Paulus, “Namun, harta ini kami punyai dalam bejana tanah liat, supaya nyata, bahwa kekuatan yang melimpah-limpah itu berasal dari Allah, bukan dari diri kami.” Kemudian, ia menjelaskan, “Kami senantiasa membawa kematian Yesus di dalam tubuh kami, supaya kehidupan Yesus juga menjadi nyata di dalam tubuh kami.” Rindukah Anda untuk dipenuhi kemuliaan Kristus, sehingga seperti kata Paulus, “… supaya juga hidup Yesus menjadi nyata di dalam tubuh kami yang fana ini,”? Kita harus menyediakan diri kita sebagai bejana tanah liat agar Allah mengerjakan kepenuhan ini.

2019-10-11T15:57:22+07:00