01/11/19

Jumat, 1/11/2019

  • Bacaan: Yehezkiel 6-7; 1 Korintus 6-7
  • Bacalah pasal-pasal ini di dalam hadirat Kristus; mintalah tuntunan Roh Kudus agar kita dapat mengerti gambar besar dari isi pasal-pasal yang dibaca.

 

Pendalaman PB: 1 Korintus 6:12-20

  1. Bacalah beberapa kali perikop ini di hadirat Tuhan!
  2. Lakukan langkah M1 dan M2 (baca bagian PETUNJUK 4 LANGKAH BELAJAR ALKITAB/4M di awal materi). Pelajari dan catatlah hal-hal yang didapatkan dari kedua langkah itu.
  3. Catatlah hasil perenungan pribadi Anda hari ini dan buatlah rencana M3 dan M4 yang akan Anda lakukan.

 

Renungan PB:

Kota Korintus merupakan kota yang sangat duniawi dan dipengaruhi oleh berbagai kebudayaan. Penduduknya memiliki tradisi penyembahan terhadap dewi cinta Afrodit, sehingga jemaat di Korintus ini banyak mengalami pergumulan terhadap pengaruh gaya hidup masyarakat kota itu. Karena itulah Paulus menulis surat ini demi menegaskan bahwa tubuh kita adalah bait Roh Kudus dan Roh Allah tinggal di dalam kita. Jika tubuh kita adalah bait Roh Kudus, bagaimana bisa kita hidup tidak kudus di dalam Dia yang adalah kudus? Artinya, kita harus menjauhkan diri kita dari percabulan dan segala macam hawa nafsu yang membuat dosa kenajisan. Kita harus menjaga tubuh kita agar tidak dicemarkan oleh kenajisan atau kejahatan lainnya, dan dengan demikian kita menghormati dan memuliakan Allah dengan tubuh kita.

2019-10-22T10:53:47+07:00