//01/01/14 – New Wine : A New Beginning

01/01/14 – New Wine : A New Beginning

Rabu, 01 Januari 2014

NEW WINE: A NEW BEGINNING – A YEAR OF MULTIPLICATION

Bacaan Firman
Thema yang kita renungkan di awal tahun 2014 ini adalah Anggur Baru: Permulaan Baru: Tahun Multiplikasi. Mari kita membaharui komitmen kita kepada visi dan hati Yesus bagi umat-Nya, bahkan untuk seisi dunia.

Bacalah Lukas 5:36-39; Matius 9:16-17; 26:29 dengan berdoa agar menerima pencerahan dari Allah dalam saat teduh hari ini.

Pertanyaan Renungan
1. Mengapa air anggur tua lebih disukai?
2. Mengapa air anggur baru diperlukan?
3. Apakah kita sudah cukup memperbaiki kantong kulit yang lama?

Pada awal tahun 2014 adalah awal Permulaan Baru. Kita baru menutup sejarah yang lama, secara khusus bagi Abbalove. Selama kira-kira 34 tahun, Abbalove Ministries telah melayani sebagai satu jemaat yang dipimpin oleh satu kepenatuaan majemuk. Kebetulan hampir sama lamanya dengan Yesus di bumi saat Ia melayani di antara manusia. Yesus tahu bahwa Bapa mau mengerjakan sesuatu yang baru di atas bumi. Dia mau mengisi umat-Nya dengan kuasa Roh Kudus, air anggur baru. Karena itu, Yesus harus naik ke surga terlebih dahulu. Kata Yesus, “Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu,” (Yohanes 14:16-18; 16:7). Dalam permulaan baru, Yesus mulai membangun rumah-Nya, rumah baru, struktur baru, urapan baru dan pewahyuan baru, agar umat-Nya mengalami kuasa dan karakter-Nya dengan sepenuhnya. Demikian pula dengan Abbalove. Yang lama harus berlalu agar yang baru datang. Kita tidak mau menjadi kantong kulit tua yang membangun kerajaan Abbalove. Sama sekali tidak! Kita mau membangun Kerajaan Allah, persatuan Tubuh Kristus, agar kita sanggup menggenapi baik amanat agung mau pun amanat rasuli.

Praktek
1. Bertanyalah kepada diri sendiri, apakah saya mau mempertahankan air anggur tua dan cara lama, karena sudah biasa, enak dan dimengerti? Ataukah siap melangkah ke dalam petualangan rohani yang baru? Taruh semua kekuatiran di kaki salib dan yakin bahwa Tuhan menyediakan yang lebih baik, lebih mulia dan lebih berguna untuk pertumbuhan rohani kita, (1 Petrus 5:6-7; Roma 8:28).
2. Buat daftar doa untuk hal-hal penting yang Anda rindu agar Tuhan lakukan pada tahun 2014. Mulailah mendoakannya tiap hari sampai ada jawaban, (Matius 7:7-8).

2013-12-17T03:53:51+07:00