02/05/19

Kamis, 2/5/2019

  • Bacaan: 1 Tawarikh 26-28; Markus 5-6
  • Bacalah pasal-pasal ini di dalam hadirat Kristus; mintalah tuntunan Roh Kudus agar kita dapat mengerti gambar besar dari isi pasal-pasal yang dibaca.

 

Pendalaman PB: Markus 6:6b-13

  1. Bacalah beberapa kali perikop ini di hadirat Tuhan!
  2. Lakukan langkah M1 dan M2 (baca bagian PETUNJUK 4 LANGKAH BELAJAR ALKITAB/4M di awal materi). Pelajari dan catatlah hal-hal yang didapatkan dari kedua langkah itu.
  3. Catatlah hasil perenungan pribadi Anda hari ini dan buatlah rencana M3 dan M4 yang akan Anda lakukan.

 

Renungan PB:

Ketika Yesus berkeliling dari desa ke desa sambil mengajar, Ia mengutus kedua belas murid berdua-dua. Selain Ia memberi mereka kuasa atas roh-roh jahat, Yesus juga berpesan bahwa mereka dilarang membawa apa-apa dalam perjalanan mereka. Yesus mau saat kita melakukan tugas kita sebagai murid Kristus, kita memercayai Dia yang telah mengutus kita dengan iman 100%. Ini bukan hanya dalam hal kuasa dan mukjizat saat kita melayani orang lain, tetapi juga dalam hal kebutuhan pribadi kita seperti makan, tempat tinggal, pakaian, uang, dan lain-lain. Ketika Yesus mengutus kita, Dia sudah menjamin penyediaan seluruh kebutuhan hidup kita. Hasilnya pasti, kita akan melihat banyak mukjizat Tuhan atas hidup kita dan orang-orang yang kita layani.

2019-10-12T09:34:33+07:00