02/07/19

Selasa, 2/7/2019

  • Bacaan: Mazmur 69- 71; 2 Korintus 6-7
  • Bacalah pasal-pasal ini di dalam hadirat Kristus; mintalah tuntunan Roh Kudus agar kita dapat mengerti gambar besar dari isi pasal-pasal yang dibaca.

 

Pendalaman PL: Mazmur 70:1-6

  1. Bacalah beberapa kali perikop ini di hadirat Tuhan!
  2. Lakukan langkah M1 dan M2 (baca bagian PETUNJUK 4 LANGKAH BELAJAR ALKITAB/4M di awal materi). Pelajari dan catatlah hal-hal yang didapatkan dari kedua langkah itu.
  3. Catatlah hasil perenungan pribadi Anda hari ini dan buatlah rencana M3 dan M4 yang akan Anda lakukan.

 

Renungan PL:

Melanjutkan perenungan kemarin, hari ini kita melihat sebuah ungkapan hati pemazmur yang mencari dan merindukan Tuhan, “Biarlah bergirang dan bersukacita karena Engkau semua orang yang mencari Engkau; biarlah mereka yang mencintai keselamatan dari pada-Mu selalu berkata: ‘Allah itu besar!’” Bahkan, permohonan pemazmur ini bersifat mendesak dan segera, dengan ia meminta Tuhan untuk jangan terlambat menolong dirinya, “Namun, aku ini sengsara dan miskin — ya Allah, segeralah datang! Engkaulah yang menolong aku dan meluputkan aku; ya TUHAN, janganlah lambat datang!” Pernahkah Anda mendesak Tuhan untuk segera menolong Anda? Seperti pemazmur melakukannya, kita pun boleh melakukannya; karena kita juga mengenal Allah dan tahu bahwa hanya Allah-lah yang menjadi penolongnya.

2019-10-11T15:57:14+07:00