//02/10/13 – Amati tubuh kita

02/10/13 – Amati tubuh kita

Rabu, 02 Oktober 2013

AMATI TUBUH KITA

Bacaan Firman
Bacalah 1 Korintus 6:18-20, 13, 15 dengan hati yang berdoa untuk menerima pencerahan dari Allah dalam saat teduh hari ini.

Pertanyaan Renungan
1. Dosa-dosa apakah yang harus dijauhkan dari kita (ayat 18, baca juga ayat 13)?
2. Agar terbebas dari dosa-dosa ini, apa yang harus kita amati (ayat 19-20, baca juga ayat 15)?

Kemarin kita sudah memahami jawaban Paulus terhadap dosa-dosa yang dilakukan. Hari ini kita akan memperdalam langkah pertama untuk menemukan pikiran-pikiran (memori) alam bawah sadar, yaitu “Amati.” Amati gejala-gejala dan gejolak-gejolak yang muncul pada tubuh kita untuk menemukan pikiran (memori) alam bawah sadar. Orang-orang Korintus terikat dengan dosa rakus dan cabul, karena tidak mengamati tubuh mereka. Mereka tidak sadar bahwa tubuh mereka adalah rumah Roh Kudus, tempat Allah berdiam. Akibatnya, mereka tidak mengalami kemenangan. Pada saat kita mengamati tubuh kita, maka Roh Kudus akan memberi tahu kita tentang pikiran-pikiran (memori) apa yang tersimpan di dalam alam bawah sadar. Tubuh kita (rumah Tuhan) adalah tempat Tuhan berbicara, karena Ia berdiam di dalamnya. Ketika kita mengamati tubuh kita, maka kita akan peka mendengar suara Tuhan (Roma 12:1-2), untuk membedakan kehendak Tuhan dan kehendak daging. Kita harus memperhatikan gejala di tubuh kita dan bukan pada pemicunya. Orang yang perhatiannya tertuju kepada orang, situasi, dan benda-benda tidak akan sembuh. Semua itu hanya pemicu, bukan penyebab. Penyebabnya ada dalam tubuh yaitu memori alam bawah sadar. Sudahkah Anda menyadari perbedaan tersebut? Amati tubuh kita dan bereskan di hadapan Tuhan.

Renungan Firman
Duduklah tenang dan pejamkan mata, lihatlah dengan imajinasi bahwa tubuh Anda adalah rumah Roh Kudus. Amati gejala-gejala atau gejolak-gejolak di tubuh: bertanyalah kepada Tuhan: apakah pikiran (memori) di alam bawah sadar yang menyebabkannya? Catat dan bereskan dosa tersebut.

2013-09-26T02:38:09+07:00