//02/12-15 – Memenuhi rumah Tuhan

02/12-15 – Memenuhi rumah Tuhan

Rabu, 02/12/2015

MEMENUHI RUMAH TUHAN

M1 – Membaca firman di hadirat Kristus
Lukas 14:15-24

 

M2 – Merenungkan firman di hadirat Kristus

1. Temukan 3 alasan yang diberikan oleh mereka yang diundang ke perjamuan di rumah Tuhan (ay. 18-20). Bagaimana respons Sang Tuan ketika mendengar alasan yang diberikan oleh mereka yang tidak mau datang? (ay. 21)

2. Bagaimanakah para hamba Sang Tuan melakukan perintah Tuannya?(ay. 21-23)

3. Apakah Anda pun selama ini beralasan untuk tidak meresponi undangan Tuhan dalam perjamuanNya?

4. Sebagai utusan, adakah tantangan yang membuat Anda patah semangat? Mengapa utusan dalam bacaan tersebut tetap bersemangat untuk membuat rumah Tuannya penuh?

 

Kerinduan Allah adalah menjamu semua orang di dalam rumahNya, sehingga rumahNya itu penuh. Perhatikan dua peran dalam mewujudkan kerinduan Allah ini: YANG DIUNDANG dan YANG MENGUNDANG. Sebagai murid Kristus, dua peran ini harus kita jalankan dengan baik agar kita dapat menikmati perjamuan Tuhan. Sebagai YANG DIUNDANG, apakah kita termasuk orang yang berdalih (mencari-cari alasan) untuk menghindar ketika undangan Tuhan datang kepada kita? Sebagai YANG MENGUNDANG, apakah kita rindu dipakai Tuhan sebagai utusan yang mengundang orang-orang ke dalam perjamuanNya? Tuhan ingin agar kita berfokus pada perintahNya, tidak putus asa bila ditolak, tidak patah semangat dan tidak menunda-nunda untuk pergi. Kita harus mewakili Tuhan mengundang semua orang untuk masuk ke dalam rumah Tuhan sampai penuh.

 

M3 – Mendengar dan melakukan firman Kristus

M4 – Membagikan firman Kristus

2019-10-17T14:24:09+07:00