03/05/19

Jumat, 3/5/2019

  • Bacaan: 1 Tawarikh 29; 2 Tawarikh 1-2; Markus 7-8
  • Bacalah pasal-pasal ini di dalam hadirat Kristus; mintalah tuntunan Roh Kudus agar kita dapat mengerti gambar besar dari isi pasal-pasal yang dibaca.

 

Pendalaman PL: 1 Tawarikh 28:1-10

  1. Bacalah beberapa kali perikop ini di hadirat Tuhan!
  2. Lakukan langkah M1 dan M2 (baca bagian PETUNJUK 4 LANGKAH BELAJAR ALKITAB/4M di awal materi). Pelajari dan catatlah hal-hal yang didapatkan dari kedua langkah itu.
  3. Catatlah hasil perenungan pribadi Anda hari ini dan buatlah rencana M3 dan M4 yang akan Anda lakukan.

 

Renungan PL:

Keinginan Raja Daud sebelum ia meninggal adalah membangun sebuah “rumah”, tempat tinggal, bagi Tuhan. Namun karena Daud seorang prajurit dan telah banyak menumpahkan darah dalam tanggung jawabnya berperang, Tuhan memilih Salomo untuk mendirikan rumah bagi Tuhan tersebut dan menjadi raja menggantikan Daud. Syarat yang Tuhan tetapkan bagi Salomo ialah mengenal Allah dan beribadah kepada-Nya dengan tulus ikhlas dan rela hati. Bagaimana dengan kita sendiri, bagaimana caranya kita mengenal Allah? Mengenal Allah ialah hidup dengan membangun persekutuan yang erat dengan Allah dan Firman-Nya setiap hari. Sudahkah hal ini menjadi prioritas dalam hidup kita? Sudahkah hidup kita menjadi rumah dan tempat tinggal Tuhan?

2019-10-12T09:34:26+07:00