03/07/19

Rabu, 3/7/2019

  • Bacaan: Mazmur 72- 74; 2 Korintus 8-9
  • Bacalah pasal-pasal ini di dalam hadirat Kristus; mintalah tuntunan Roh Kudus agar kita dapat mengerti gambar besar dari isi pasal-pasal yang dibaca.

 

Pendalaman PB: 2 Korintus 9:6-12

  1. Bacalah beberapa kali perikop ini di hadirat Tuhan!
  2. Lakukan langkah M1 dan M2 (baca bagian PETUNJUK 4 LANGKAH BELAJAR ALKITAB/4M di awal materi). Pelajari dan catatlah hal-hal yang didapatkan dari kedua langkah itu.
  3. Catatlah hasil perenungan pribadi Anda hari ini dan buatlah rencana M3 dan M4 yang akan Anda lakukan.

 

Renungan PB:

Sebagian orang mempertanyakan mengapa Tuhan seakan-akan tidak memberkati hidup mereka. Jawabannya adalah karena mereka tidak hidup sesuai tuntutan hukum Tuhan. Jika hukum Tuhan dipraktikkan, berkat akan datang dengan sendirinya. Rasul Paulus menulis, “Camkanlah ini: Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga, dan orang yang menabur banyak, akan menuai banyak juga.” Maka, orang yang menabur banyaklah yang akan menuai hasil yang banyak juga. Namun, prinsip ini mengandung suatu syarat. Kadang orang menabur banyak, tetapi menabur dalam kesedihan dan kekecewaan hati. Padahal untuk menuai banyak, syarat lain yang harus kita penuhi adalah, “Hendaklah masing-masing memberikan menurut kerelaan hatinya, jangan dengan sedih hati atau karena paksaan, sebab Allah mengasihi orang yang memberi dengan sukacita.” Jika kita melakukan kedua hal ini, berkat akan mengalir ke dalam hidup kita secara berlimpah-limpah. Mari mengalaminya.

2019-10-11T15:57:05+07:00