//03/02/18 – Ucapan syukur atas jemaat Tesalonika

03/02/18 – Ucapan syukur atas jemaat Tesalonika

Sabtu, 03/02/2018

UCAPAN SYUKUR ATAS JEMAAT TESALONIKA (1)

M1 – Membaca Firman di Hadirat Kristus
1 Tesalonika 1:2-7

M2 – Merenungkan Firman di Hadirat Kristus
1. Apa alasan Paulus bersyukur? (ay. 2-3)
2. Apa yang meyakinkan Paulus bahwa Allah memilih orang Tesalonika dan bagaimanakah kebenaran tersebut diketahuinya? (ay. 4-5)
3. Apa yang dilakukan Roh Kudus kepada orang-orang Tesalonika yang baru percaya sehingga mereka menjadi teladan bagi orang Akhaya? (ay. 6-7)

Pengajaran
Paulus bersyukur kepada Allah karena mengingat pekerjaan iman, usaha kasih, dan ketekunan anak-anak rohaninya kepada Tuhan Yesus Kristus, Allah dan Bapa kita. Sudahkah kita juga melakukan hal yang sama ketika mengingat anak-anak rohani kita? Atau sebaliknya, kita berusaha menjadi raja-raja kecil yang memerintah dan mengendalikan mereka? Ketika Paulus melihat iman yang timbul dari berita Injil, ia yakin bahwa Allah telah memilih orang-orang Tesalonika lewat manifestasi kuasa Roh Kudus yang bekerja dengan dahsyat di antara mereka. Mereka menerima Firman itu dengan sukacita. Itulah sebabnya, mereka menjadi teladan bagi orang lain di wilayah Makedonia dan Akhaya. Sudahkah kita menjadi teladan bagi orang lain? Kapankah terakhir kali kita menyaksikan kuasa Roh Kudus bermanifestasi lewat pemuridan yang kita lakukan?

 

2019-10-17T10:11:59+07:00