//03/08/12 – Menghormati Otoritas melalui Ketaatan

03/08/12 – Menghormati Otoritas melalui Ketaatan

Jumat, 03/08/2012

MENGHORMATI OTORITAS MELALUI KETAATAN

Bacaan Firman :
Bacalah Lukas 7:1-10 dengan hati yang berdoa untuk menerima pencerahan dari Allah dalam saat teduh hari ini

Pertanyaan Renungan
1. Apa hubungan antara taat dengan menghormati otoritas? (ayat 6-8).
2. Menurut Anda, mengapa Yesus heran dan hal apakah yang terjadi selanjutnya? (ayat 9-10).

Dalam renungan kita hari ini, Yesus tidak segan-segan memuji iman perwira ini, “Aku berkata kepadamu, iman sebesar ini tidak pernah Aku jumpai, sekalipun di antara orang Israel!”(ayat 9). Mengapa Yesus memuji perwira Romawi ini? Karena perwira tersebut menghormati otoritas di atasnya. Iman sang perwira ditunjukkan dengan kata-kata ini, “Tuan, janganlah bersusah-susah, sebab aku tidak layak menerima Tuan di dalam rumahku; sebab itu aku juga menganggap diriku tidak layak untuk datang kepada-Mu. Tetapi katakan saja sepatah kata, maka hambaku itu akan sembuh. Sebab aku sendiri seorang bawahan, dan di bawahku ada pula prajurit. Jika aku berkata kepada salah seorang prajurit itu: Pergi!, maka ia pergi, dan kepada seorang lagi: Datang!, maka ia datang, ataupun kepada hambaku: Kerjakanlah ini!, maka ia mengerjakannya,”(ayat 6a-8).

Iman yang ditunjukkan oleh perwira lewat ketaatannya kepada otoritas menghasilkan kesembuhan bagi hambanya. Lukas melaporkan, “Dan setelah orang-orang yang disuruh itu kembali ke rumah, didapatinyalah hamba itu telah sehat kembali,” (Ayat 10).

Praktek
Adakah tindakan respect kepada otoritas/pemimpin/atasan Anda menjadikan bukti bahwa Anda adalah murid Kristus? Tuliskanlah komitmen Anda setelah merenungkan Firman Tuhan hari ini!

2012-07-25T07:48:25+00:00