//03/08/16 – Kabar baik tentang Kerajaan Allah

03/08/16 – Kabar baik tentang Kerajaan Allah

Rabu, 03/08/2016

KABAR BAIK TENTANG KERAJAAN ALLAH

M1 – Membaca firman di hadirat Kristus

Matius 5:1-12

 

M2 – Merenungkan firman di hadirat Kristus

1. Temukan delapan ciri yang membuat orang menemukan kebahagiaan di dalam kerajaan Allah. Menurut Anda, mengapa orang-orang yang memiliki ciri-ciri ini disebut Yesus sebagai orang-orang yang berbahagia?

a. Matius 5:3

b. Matius 5:4

c. Matius 5:5

d. Matius 5:6

e. Matius 5:7

f. Matius 5:8

g. Matius 5:9

h. Matius 5:10-12

2. Pernahkah Anda mengalami hal-hal seperti yang ditulis dalam ayat-ayat di atas? Hal-hal apakah yang akan membuat Anda berbahagia di dalam Kerajaan Allah?

Orang miskin (secara rohani maupun jasmani) ditolak dan dianggap oleh dunia sebagai tidak mungkin berbahagia. Padahal, di dalam Kerajaan Allah, mereka pasti berbahagia karena merekalah yang empunya Kerajaan Allah. Demikian pula orang yang berdukacita (yang terus-menerus dilanda persoalan), orang yang “lemah lembut” (yang hak-haknya dirampas terus-menerus), orang yang “lapar akan kebenaran” (yang mencari dan mengusahakan keadilan/kebenaran), orang yang “murah hati” (yang terus berbuat baik kepada sesama), orang yang “suci hati” (yang merindukan kesempurnaan), orang yang “membawa damai” (yang suka menjadi penengah di dalam pertentangan), orang yang “dianiaya karena kebenaran” (yang menderita karena hidup benar/jujur). Orang-orang ini tidak mungkin menemukan jawaban untuk nilai-nilai hidup yang demikian di luar Kerajaan Allah. Tetapi di dalam Kerajaan Allah, mereka menemukannya dan hidup berbahagia.

 

M3 – Mendengar dan melakukan firman Kristus

M4 – Membagikan firman Kristus

2016-07-26T07:44:43+07:00