04/05/19

Sabtu, 4/5/2019

  • Bacaan: 2 Tawarikh 3-5; Markus 9-10
  • Bacalah pasal-pasal ini di dalam hadirat Kristus; mintalah tuntunan Roh Kudus agar kita dapat mengerti gambar besar dari isi pasal-pasal yang dibaca.

 

Pendalaman PB: Markus 9:38-41

  1. Bacalah beberapa kali perikop ini di hadirat Tuhan!
  2. Lakukan langkah M1 dan M2 (baca bagian PETUNJUK 4 LANGKAH BELAJAR ALKITAB/4M di awal materi). Pelajari dan catatlah hal-hal yang didapatkan dari kedua langkah itu.
  3. Catatlah hasil perenungan pribadi Anda hari ini dan buatlah rencana M3 dan M4 yang akan Anda lakukan.

 

Renungan PB:

Dalam renungan hari ini kita melihat kritik yang keras kepada para murid Yesus. Ternyata ada orang yang mengusir setan dengan nama Yesus meskipun ia bukanlah berstatus seorang murid Yesus. Apa maksudnya? Orang itu “hanya” percaya bahwa dalam nama Yesus ada kuasa dan otoritas untuk mengusir setan; dan ia melakukan apa yang dipercayanya itu lalu mengalami buahnya. Sementara para murid “memprotes” orang dari luar kelompok mereka yang “ikut-ikutan” mengusir setan itu, rupanya Yesus justru tidak melarang orang yang mengusir setan demi nama-Nya. Yesus bahkan pada ayat selanjutnya menjelaskan ap aarti menjadi murid dan melayani, “…Sesungguhnya barangsiapa memberi kamu minum secangkir air oleh karena kamu adalah pengikut Kristus, ia tidak akan kehilangan upahnya.” Setiap orang akan mendapat upahnya jika ia melayani umat Tuhan; dan hal ini harus lebih-lebih lagi menjadi semangat dan sukacita kita yang memang berstatus murid-Nya.

2019-10-12T09:34:20+07:00