//04/06/19

04/06/19

Selasa, 04/6/2019

  • Bacaan: Ayub 24-26; Kisah Para Rasul 8-9
  • Bacalah pasal-pasal ini di dalam hadirat Kristus; mintalah tuntunan Roh Kudus agar kita dapat mengerti gambar besar dari isi pasal-pasal yang dibaca.

 

Pendalaman PL: Ayub 26:1-14

  1. Bacalah beberapa kali perikop ini di hadirat Tuhan!
  2. Lakukan langkah M1 dan M2 (baca bagian PETUNJUK 4 LANGKAH BELAJAR ALKITAB/4M di awal materi). Pelajari dan catatlah hal-hal yang didapatkan dari kedua langkah itu.
  3. Catatlah hasil perenungan pribadi Anda hari ini dan buatlah rencana M3 dan M4 yang akan Anda lakukan.

 

Renungan PL:

Pelajaran terbaik hari ini bagi kita adalah kita harus menyadari kemahatahuan Allah atas segala ciptaan-Nya. “Dunia orang mati terbuka di hadapan Allah, tempat kebinasaan pun tidak ada tutupnya.” Peringatan ini berlaku bagi kita pula; kita harus hidup benar di hadapan Dia. Sebab kita harus bertanggung jawab atas perbuatan kita di hadapan takhta pengadilan Allah. Tidak mungkin kita bersembunyi di hadapan Allah. Tuhan juga Mahakuasa: “Dia membungkus air di dalam awan-Nya, namun awan itu tidak robek. Dia menutupi pemandangan takhta-Nya, melingkupinya dengan awan-Nya.” Bahkan, kuasa yang bekerja dengan dahsyat di dalam Perjanjian Lama ini bisa dilihat dalam Perjanjian Baru juga melalui tindakan Yesus, yang meneduhkan gelombang Danau Galilea: “Dia telah meneduhkan laut dengan kuasa-Nya.” Yesus datang ke dalam dunia untuk menggenapkan nubuatan di Perjanjian Lama. Sudahkah kita hidup dalam kuasa-Nya?

2019-10-11T16:01:29+07:00