//04/04/18 – Bersaksi dan menderita karena Injil

04/04/18 – Bersaksi dan menderita karena Injil

Rabu, 04/04/2018

BERSAKSI DAN MENDERITA KARENA INJIL

M1 – Membaca Firman di Hadirat Kristus
2 Timotius 1:8-10

M2 – Merenungkan Firman di Hadirat Kristus
1. Menurut Anda, mengapa Paulus menekankan kepada Timotius untuk tidak malu bersaksi tentang Tuhan dan Paulus? Hal apakah yang dianjurkan oleh Paulus? (ay. 8)
2. Selain menyelamatkan kita, hal apakah yang dilakukan Tuhan kepada kita? (ay. 9)
3. Sebutkan kehebatan dari Injil yang ditunjukkan dalam ayat-ayat ini. Apakah yang terjadi kepada kita karena Injil? (ay. 10)

Pengajaran
Timotius, pemimpin muda yang energik dan berapi-api bagi Tuhan di dalam pelayanan, terkadang merasa malu untuk bersaksi tentang Yesus dan tentang Paulus, yang dipenjara karena Injil. Oleh karena itu, Paulus berkata tegas kepada Timotius, “Jadi janganlah malu bersaksi tentang Tuhan kita dan janganlah malu karena aku, seorang hukuman karena Dia, melainkan ikutlah menderita bagi Injil-Nya oleh kekuatan Allah. Dialah yang menyelamatkan kita dan memanggil kita dengan panggilan kudus, bukan berdasarkan perbuatan kita, melainkan berdasarkan maksud dan kasih karunia-Nya sendiri, yang telah dikaruniakan kepada kita dalam Kristus Yesus sebelum permulaan zaman dan yang sekarang dinyatakan oleh kedatangan Juru Selamat kita Yesus Kristus, yang oleh Injil telah mematahkan kuasa maut dan mendatangkan hidup yang tidak dapat binasa.” Satu hal yang perlu kita ingat selalu adalah bahwa Injil mematahkan kuasa maut dan mendatangkan hidup baru yang tidak binasa. Kita tidak perlu malu dengan Injil Yesus Kristus.

2018-03-22T08:05:52+07:00