//04/05/2012 Kunci Menerima Urapan

04/05/2012 Kunci Menerima Urapan

Jumat, 04/05/2012

KUNCI MENERIMA URAPAN

Bacaan firman :
Bacalah II Raja-raja 2:1-9 dengan hati yang berdoa untuk menerima pencerahan dari Allah dalam saat teduh hari ini

 

Pertanyaan renungan:
1. Sikap seperti apakah yang dimiliki oleh Elisa untuk menerima urapan dua kali lipat? 
2. Bukankah banyak nabi yang membuat Elisa ragu, tapi apa rahasia keberhasilannya? 
3. Apa permintaan Elisa kepada Elia untuk menerima impartasi urapan Elia?

Jika kita membaca kisah hidup Elisa secara lengkap dari buku-buku yang ada, maka kita akan menemukan bahwa Elisa telah mengabdi kepada Elia selama 20 tahun. Setelah ia mengabdi selama itu, ia memiliki hak untuk meminta impartasi urapan dari Elia yang berlipatganda. Tetapi sebelum menerima urapan yang diminta itu, Elisa harus berhadapan dengan rombongan nabi yang bisa membuyarkan fokusnya dari impartasi urapan Elia. Hanya karena tekad yang dimiliki Elisa, maka ia bisa menerima urapan ganda. Akhirnya tibalah waktu yang tepat bagi Elisa, saat Elia mulai bertanya, “Mintalah apa yang hendak kulakukan kepadamu, sebelum aku terangkat dari padamu.” Ia pun meminta dengan tulus, sehingga Allah mengabulkan permintaannya.
Jika Anda merindukan impartasi urapan ganda dari pemurid Anda, maka setialah terlebih dahulu. Jika Anda tidak setia, maka permintaan Anda belum tentu dikabulkan oleh Allah.

Praktek:
Sudahkah Anda didapati setia dalam perkara-perkara kecil? Dapatkah Anda bisa dipercayai dalam perkara-perkara yang lebih besar lagi? Ambillah komitmen untuk melakukannya sekarang.

2012-04-26T08:53:47+00:00