//04/06/16 – Mendatangkan kesembuhan dari kayu salib

04/06/16 – Mendatangkan kesembuhan dari kayu salib

Sabtu, 04/06/2016

MENDATANGKAN KESEMBUHAN DARI KAYU SALIB

 

M1 – Membaca firman di hadirat Kristus
Matius 8:14-17; Yesaya 53:5

 

M2 – Merenungkan firman di hadirat Kristus

1. Apakah yang dilakukan oleh Yesus kepada orang sakit dan kerasukan setan? (Mat.8:14-16)

2. Apakah yang dikatakan oleh penulis Injil Matius tentang kesembuhan dan pengusiran roh-roh jahat? (Mat.8:17; Yes.53:5)

3. Renungkan bagaimana kita dapat MENDATANGKAN apa yang telah diselesaikan oleh Kristus di kayu salib (kesembuhan dan kemenangan atas setan) ke dalam hidup kita melalui DOA SEPAKAT.

 

Ternyata, penulis Injil Matius melihat bahwa penebusan Yesus di kayu salib bukan hanya untuk MENGAMPUNI DOSA-DOSA kita saja, tetapi juga untuk KESEMBUHAN dan PENGUSIRAN SETAN. Ketika berdoa sepakat, kita harus percaya bahwa kematian Yesus di kayu salib adalah penebusan yang holistik. Penebusan ini bukan hanya menyangkut pengampunan atas dosa, tetapi juga atas akibat dosa yaitu penyakit, setan, dunia, dan keinginan daging. Yesus mati di atas kayu salib untuk memberikan kemenangan total kepada kita. Itulah arti keselamatan total. Namun, seberapa banyak dari apa yang telah diselesaikan oleh Yesus di kayu salib (di alam surga/roh) dapat kita datangkan ke dalam hidup kita? Saya percaya, bahwa kita saat ini belum belum dapat mendatangkan semua hasil penebusan Kristus secara sepenuhnya, sebab ada hal-hal yang baru akan terjadi SESUDAH YESUS KEMBALI. Misalnya, kita belum dapat mendatangkan kesembuhan atas penuaan tubuh, kelemahan tubuh akibat penuaan, sakit bersalin, dan sebagainya. Memang dalam kedaulatan Allah, ada orang yang oleh anugerah Tuhan tidak mengalami sakit bersalin, tetapi itu adalah kasus khusus yang tidak berlaku secara umum. Terkadang Allah belum mengizinkan kesembuhan atas penyakit tertentu, karena Dia memiliki rencana bahwa lewat penyakit itu KERAJAANNYA HARUS TERJADI  di dalam diri manusia yang terkait. Tetapi jika kita mempunyai iman, kita harus percaya bahwa KITA TELAH DISEMBUHKAN, karena memang apa yang dilakukan Yesus di kayu salib itu sesungguhnya sudah selesai di alam roh, dan hanya menunggu waktunya untuk DIPINDAHKAN KE ALAM NYATA. Ini hanyalah masalah waktu:  secara instan, dengan proses, atau pada hari kedatanganNya kelak.

 

M3 – Mendengar dan melakukan firman Kristus

M4 – Membagikan firman Kristus

2019-10-17T14:08:16+07:00