//04/09/12 – Setia dengan perkataan Anda

04/09/12 – Setia dengan perkataan Anda

Selasa, 04/09/2012

SETIA DENGAN PERKATAN ANDA

Bacaan Firman :
Bacalah Kejadian 47:27-31 dengan hati yang berdoa untuk menerima pencerahan dari Allah dalam saat teduh hari ini

Pertanyaan Renungan
1. Apa permintaan Yakub kepada Yusuf?(ayat 29-30a, 31).
2. Apa jawaban Yusuf sebagai bukti kepada Yakub? (ayat 30b).

Dalam bacaan firman Tuhan hari ini, kita menemukan bahwa karakter Yusuf dapat dipercaya lewat kesetiaan yang ditunjukkannya. Oleh karena bukti kesetiaan Yusuf inilah, maka Yakub dengan yakin berkata kepada Yusuf, “Jika aku mendapat kasihmu, letakkanlah kiranya tanganmu di bawah pangkal pahaku, dan bersumpahlah, bahwa engkau akan menunjukkan kasih dan setia kepadaku: Janganlah kiranya kuburkan aku di Mesir, karena aku mau mendapat perhentian bersama-sama dengan nenek moyangku. Sebab itu angkutlah aku dari Mesir dan kuburkanlah aku dalam kubur mereka,”(ayat 29-30). Setelah meminta seperti itu, maka sujudlah Yakub di sebelah kepala tempat tidurnya. Mengapa Yakub tenang? Karena Yusuf menjawab, “Aku akan berbuat seperti katamu itu.”
Bagaimana mungkin Yusuf menjawab dengan meyakinkan seperti itu jika ia tidak dapat dipercayai?

Hari ini kita belajar dari sifat dari Yusuf yang sangat dipercayai oleh Yakub, yaitu perkataannya. Yakub sangat yakin bahwa Yusuf akan menjalankan apa yang telah Yusuf janjikan kepadanya. Apakah dalam hidup kita, kita juga menjadi orang yang dipercayai dalam perkataan kita? Apakah kita selalu memegang perkataan kita? Atau malah kita dikenal dengan “orang yang tidak tepat janji”? Mari perbaharui komitmen Anda hari ini dengan hidup setia dengan apa yang telah kita katakan, agar Anda juga bisa menjadi seorang yang dapat dipercayai.

Praktek
Yusuf bisa menyakinkan Yakub bahwa ia akan setia dengan kata-katanya, bagaimana dengan Anda? Komitmen apa yang akan Anda buat sebagai respon Firman Tuhan hari ini?

2012-08-23T04:04:28+00:00