//04/12/13 – Demi kemurahan Allah

04/12/13 – Demi kemurahan Allah

Rabu, 04 Desember 2013

DEMI KEMURAHAN ALLAH

Bacaan Firman
Bacalah Roma 12:1; Mazmur 106:1-4 dengan hati yang berdoa untuk menerima pencerahan dari Allah dalam saat teduh hari ini.

Pertanyaan Renungan
1. Apakah dasar ibadah yang sejati itu? (Roma 12:1).
“Karena itu, saudara-saudara, demi …………………………………………………………………….. aku menasihatkan kamu, … (isilah bagian yang kosong).
2. Apa yang menjadi dasar bagi penulis Mazmur, ketika ia sebagai umat menghampiri Allah? (Mazmur 106:1-4).

Pada saat ini, kita akan mempelajari lebih dalam tentang ibadah yang sejati. Dasar yang kita miliki dalam menjalankan ibadah adalah, “demi kemurahan Allah”. Kemurahan Allah adalah dasar yang paling kokoh bagi kita untuk menghampiri Allah. Allah berkenan kepada ibadah kita, bila kita mendasarkannya dengan kemurahan Allah. Banyak orang yang beribadah bukan demi kemurahan Allah, melainkan demi hal-hal yang lain. Ada orang yang beribadah dengan mengandalkan kebaikan, usaha dan kesalehannya sendiri. Tidak seorang pun yang dapat berkenan kepada Allah oleh karena perbuatan-perbuatan baiknya. Jika kita mendasari ibadah kita dengan usaha dan perbuatan baik, maka pada saat kita berpencapaian baik, kita akan menjadi sombong. Sebaliknya pada saat pencapaian kita buruk atau sedang mengalami kegagalan, kita akan merasa tertuduh dan tidak layak menghampiri Allah. Orang yang tertuduh adalah orang yang tidak menghampiri Allah di dalam kemurahan dan kasih karuniaNya. Penuduhan menyebabkan kita tidak bisa mengalami hadirat Tuhan. Penuduhan bukan dari Allah. Penuduhan berasal dari diri sendiri dan Iblis, si penuduh (pendakwa) itu (1 Yohanes 3:19-22; Wahyu 12:10-12). Tuduhan-tuduhan di hati kita akan tersingkir bila kita mengandalkan kuasa darah Yesus yang telah memberikan kemurahan untuk pengampunan dosa kita yang begitu besar itu.

Praktek
1. Teruskan praktek mempersembahkan tubuh kepada Allah. Namun sebelumnya, mari singkirkanlah segala macam tuduhan di hati kita. Ingatlah segala kemurahan Allah yang telah diberikanNya kepada kita.
2. Renungkan berulang-ulang Ibrani 4:16. Doakanlah agar ayat ini terjadi di dalam kehidupan Anda.

2013-11-23T02:58:06+07:00