//05/05/2020 – Akhir Zaman dan Jaminan Roh Kudus

05/05/2020 – Akhir Zaman dan Jaminan Roh Kudus

Selasa, 5/5/2020

Akhir Zaman dan Jaminan Roh Kudus

Bacaan harian setahun: 2 Tawarikh 9-11; Markus 13-14

Bacalah pasal-pasal ini di dalam hadirat Kristus; mintalah tuntunan Roh Kudus agar kita dapat mengerti gambar besar dari isi pasal-pasal yang dibaca.

 

Pendalaman (PB): Markus 13:3-13  

  1. Mengapa Yesus menyuruh para murid untuk waspada tentang akhir zaman?
  2. Hal apakah yang harus diberitakan kepada semua bangsa?

 

Renungan pendalaman:

Banyak orang menghubungkan akhir zaman dengan berbagai malapetaka, seperti virus Corona jenis baru, gunung meletus, serta hal-hal mengerikan lainnya. Hari ini kita membaca salah satu tanda yang diberikan Yesus pada para murid, “Waspadalah supaya jangan ada orang yang menyesatkan kamu! Akan datang banyak orang dengan memakai nama-Ku dan berkata: Akulah Dia, dan mereka akan menyesatkan banyak orang.” Memang ada deru perang atau kabar-kabar tentang perang dan yang lain. Semuanya itu memang harus terjadi, tetapi itu belumlah kesudahannya. Tanda lain yang harus kita perhatikan adalah Injil harus diberitakan dahulu kepada semua bangsa. Yesus menjamin bahwa kita tak perlu khawatir akan apa yang harus kita katakana dalam konteks penyebaran berita Injil ini; kita hanya perlu mengatakan apa yang dikaruniakan kepada kita pada saat itu juga, sebab bukanlah kita yang berkata-kata, melainkan Roh Kudus. Jaminan kita adalah Roh Kudus. Karena itu, jangan biarkan diri kita disesatkan oleh yang lain.

 

Renungan singkat: Markus 13:13

Setia sampai akhir merupakan kewajiban semua murid Yesus. Dengan setia sampai akhirlah kita akan selamat. Siapkah Anda setia sampai akhir menjadi pengikut Yesus?

2020-04-25T18:56:47+07:00