//05/06/2020 – Rencana Allah yang Sejak Semula

05/06/2020 – Rencana Allah yang Sejak Semula

Jumat, 5/6/2020

Rencana Allah yang sejak Semula 

Bacaan harian setahun: Ayub 33-35; Kisah Para Rasul 14-15

Bacalah pasal-pasal ini di dalam hadirat Kristus; mintalah tuntunan Roh Kudus agar kita dapat mengerti gambar besar dari isi pasal-pasal yang dibaca.

 

Pendalaman (PB): Kisah Para Rasul 15:13-18

  1. Apa rencana Allah yang sejak semula itu? Bagaimana caranya rencana Allah bisa tergenapi?
  2. Hal apakah yang dijanjikan oleh Allah lewat para nabi bagi bangsa-bangsa lain?

 

Renungan pendalaman:

Hari ini kita melihat jelas komitmen Ayub untuk hidup benar di hadapan Tuhan. Tujuan Allah untuk mengalirkan rahmat-Nya kepada bangsa-bangsa lain dilakukan-Nya dengan memilih Israel dari antara segala bangsa, sehingga Israel akan memberitakan rahmat Allah pada mereka. Cara Tuhan dijelaskan-Nya, “Aku akan kembali dan membangunkan kembali pondok Daud yang telah roboh, dan reruntuhannya akan Kubangun kembali dan akan Kuteguhkan, supaya semua orang lain mencari Tuhan dan segala bangsa yang tidak mengenal Allah, yang Kusebut milik-Ku.” Jika tidak ada rencana Allah yang sejak semula ini, tentu Dia tak akan kembali untuk membangun kembali pondok Daud. Dengan demikian, Israel pun pasti lenyap dan tidak ada Juru Selamat dunia, yakni Tuhan Yesus. Karena itu, bersyukurlah karena Anda termasuk orang-orang pilihan yang ada di dalam rencana-Nya.

 

Renungan singkat: Kisah Para Rasul 15:14

Kita adalah orang pilihan Tuhan yang ditetapkan untuk rencana-Nya yang besar. Renungkan hal ini dan bersyukurlah bagi rahmat-Nya atas kita.

2020-05-20T12:57:04+07:00