05/07/19

Jumat, 5/7/2019

  • Bacaan: Mazmur 78-80; 2 Korintus 12-13
  • Bacalah pasal-pasal ini di dalam hadirat Kristus; mintalah tuntunan Roh Kudus agar kita dapat mengerti gambar besar dari isi pasal-pasal yang dibaca.

 

Pendalaman PB: 2 Korintus 13:5-10

  1. Bacalah beberapa kali perikop ini di hadirat Tuhan!
  2. Lakukan langkah M1 dan M2 (baca bagian PETUNJUK 4 LANGKAH BELAJAR ALKITAB/4M di awal materi). Pelajari dan catatlah hal-hal yang didapatkan dari kedua langkah itu.
  3. Catatlah hasil perenungan pribadi Anda hari ini dan buatlah rencana M3 dan M4 yang akan Anda lakukan.

 

Renungan PB:

Hari ini Tuhan mengajar kita tentang ujian. Paulus menulis, “Ujilah dirimu sendiri, apakah kamu tetap tegak di dalam iman. Selidikilah dirimu! Apakah kamu tidak yakin akan dirimu, bahwa Kristus Yesus ada di dalam diri kamu? Sebab jika tidak demikian, kamu tidak tahan uji.” Kita sebenarnya bisa tenang dalam menguji diri sendiri karena Yesus ada di dalam diri kita, sehingga kita mendapat jaminan sebagai pemenang dan menerima hidup kekal. tetapi jika kita sudah tidak mempunyai iman kepada Yesus, kita tidak bisa menerima janji-janji Tuhan dalam hidup kita. Tanda-tanda orang yang tahan uji adalah orang yang tetap menjadikan Yesus sebagai dasar hidupnya, bukan yang lain. Bagaimana dengan diri kita sendiri? Masihkah kita memercayai Yesus sebagai dasar hidup kita?

2019-10-11T15:56:10+07:00