//05/01/14 – Mengapakah kita memerlukan kantong kulit baru?

05/01/14 – Mengapakah kita memerlukan kantong kulit baru?

Minggu, 05 Januari 2014

MENGAPAKAH KITA MEMERLUKAN KANTONG KULIT BARU?

Bacaan Firman
Bacalah 2 Tesalonika 2:3; 1Timotius 4:1-3; Wahyu 12:3-4; Yesaya 9:14; Wahyu 18:1-5 dengan hati yang berdoa untuk menerima pencerahan dari Allah dalam saat teduh hari ini.

Pertanyaan Renungan
1. Apa sistem peraturan manusiawi sanggup memelihara kita dari gerakan pemurtadan?
2. Apa yang diperlukan agar kita tetap maju? Apakah kita berjalan ke arah yang benar?

Apakah umat Kristen sedang menuju kebinasaan atau kemuliaan? Jika kita melihat keadaan Kekristenan di Eropa dan dunia barat pada umumnya, adalah mudah sekali untuk kita mengambil kesimpulan bahwa agama Kristen sedang menuju pemusnahannya. Eropa hanya waktu 200 tahun, menjadi pusat pengutusan para misionaris yang membawa berita Injil ke India, China, Indonesia, kepulauan Pasifik, Australia, Amerika – utara dan selatan, Filipina dan seluruh Afrika. Itu adalah masa kejayaan kekristenan di seluruh dunia. Pada zaman itu, Injil dibawa ke mana-mana. Gereja hidup, maju dan menjadi pengaruh utama dalam membentuk dunia modern. Sekarang, kekristenan di Eropa sudah hampir mati. Umat Kristen dianggap sebagai umat yang bodoh dan sebagai agama yang jahat. Bangkitnya dominasi Darwinisme, komunisme, sosialisme, humanisme, ateisme dan materialisme telah berturut-turut menghancurkan iman Kristiani dari generasi ke generasi. Berbagai statistik dan survei menunjukkan bahwa 200 tahun lalu, 98% masyarakat Eropa, Amerika, Australia dan Kanada mengaku dirinya sebagai Kristen, dengan 80% biasanya beribadah di gereja. Tapi, kini rata-rata hanya 12% saja yang biasa beribadah dan persentasi itu sedang turun dari tahun ke tahun. Bukankah pemurtadan ini sudah dinubuatkan dalam Firman Tuhan? Bukankah dinubuatkan bahwa sebelum Antikristus dinyatakan, banyak dari umat Kristen akan meninggalkan imannya? Kantong kulit lama ternyata tidak sanggup memelihara iman kita. Sistem lama membawa gereja ke Babel, padahal di sana murka Tuhan akan dicurahkan atas kita yang hidup dalam sistem yang mencampuri Roh dengan kedagingan. Kita memerlukan kantong kulit baru. Rindukah Anda? Siap berubahkah?

Praktek
1. Beri waktu untuk berdoa agar para pemimpin berani untuk melakukan kebenaran Firman Tuhan dan bukan hanya ikut kedagingan, keinginan manusiawi, fenomena baru yang populer, melainkan agar mereka setia kepada kebenaran Firman Tuhan dan pemulihan kantong kulit baru.
2. Ambil waktu tiap hari untuk membaca beberapa ayat dari Matius 5-7, belajar gaya hidup Kristen sejati yang diajarkan oleh Yesus. Gaya hidup itu akan memelihara kita dari gejala pemurtadan.

2013-12-17T03:59:46+07:00