//05/01/17 – Menghadirkan Kerajaan Allah di masyarakat

05/01/17 – Menghadirkan Kerajaan Allah di masyarakat

Kamis, 05/01/2017

MENGHADIRKAN KERAJAAN ALLAH DI MASYARAKAT

 

M1 – Membaca Firman di Hadirat Kristus

Matius 4:23-25

 

M2 – Merenungkan Firman di Hadirat Kristus

1. Di dalam ayat-ayat ini, tertulis semacam curriculum vitae(riwayat kerja) Yesus. Bacalah siapakah Yesus dalam ayat-ayat ini dan apakah yang dilakukan oleh Yesus di kota-kota dan daerah-daerah tersebut? (ay. 23-25)

2. Sebagai murid, kita mengikuti dan menjadi pemagang dari Guru (Rabi) kita, Yesus. Karena itu, temukan pelajaran yang akan diajarkan oleh Yesus, Rabi kita, kepada kita sebagai pemagangnya. (ay. 23-25)

 

PENGAJARAN:

Pada zaman dahulu,seorang rabi akan mengajar pemagang-pemagangnya di lapangan.Demikian pula, Yesus mengajar kita sebagai pemagang-pemagangnya ketika kita diutus ke masyarakat. Di masyarakatlah Yesus melatih kita menjadi SEPERTI DIA. Jadi, sebelum magang kita harus mengenal siapakah Rabi kita. Ternyata, dari curriculum vitae Yesus, kita mengenal siapakah Guru kita ini dan apa yang Dia lakukan serta ajarkan kepada kita.

Dari perikop ini kita melihat dengan jelas bahwa Yesus adalah:

1. GURU, yang mengajar tentang KERAJAAN ALLAH.

2.PENGINJIL, yang memberitakan INJIL KERAJAAN ALAH.

3.PENYEMBUH, yang menyembuhkan SEGALA PENYAKIT.

4.PELEPAS, yang melepaskan kita dari KUASA KEGELAPAN.

Jadi, keempat hal inilah yang akan kita pelajari dalam proses sebagai pemagangnya. Yesus membawa kita ke mayarakat dan melatih kita melakukan keempat hal ini. Sudahkah Anda siap? Sebuah kompak bersaksi bahwa mereka begitu bergairah mengikut Yesus dan menjadi pemagangnya setelah mereka mempraktikkan keempat hal ini. Kuasa Allahluar biasa dimanifestasikan saat mereka mempraktikkannya. Misalnya, pada suatu hari,ada sebuah kompak diminta mengusir setan dari orang yang dirasuk setan.Setelah setan diusir, orang itu menjadi percaya, dibaptis dan penuh Roh Kudus,sehingga ia memulai komsel. Dari sanalah terjadi kegerakan yang menyebar ke daerah-daerah lain.

 

M3 – Mendengar dan melakukan firman Kristus

M4 – Membagikan firman Kristus

2019-10-17T12:26:21+07:00