//05/02/18 – Peringatan dari bapa rohani atas jemaat (1)

05/02/18 – Peringatan dari bapa rohani atas jemaat (1)

Senin, 05/02/2018

PERINGATAN DARI BAPA ROHANI ATAS JEMAAT (1)

M1 – Membaca Firman di Hadirat Kristus
1 Tesalonika 2:1-9

M2 – Merenungkan Firman di Hadirat Kristus
1. Dalam hal apakah Paulus dan rasul lain memperoleh keberanian untuk memberitakan Injil? Mengapa hal yang mereka lakukan menyukakan hari Allah? (ay. 1-4)
2. Menurut pendapat Anda, mengapa Rasul Paulus dan rekan-rekan setimnya tidak bermulut manis dan atau mencari pujian dari manusia? (ay. 5-6)
3. Sebagai orang tua rohani, apa yang dilakukan oleh Paulus demi anak rohaninya? (ay. 8-9)

Pengajaran
Sebagai orang tua rohani, tidak ada yang bisa dibanggakan kecuali melihat anak-anak rohani bertumbuh menjadi dewasa rohani. Ketika anak-anak rohani menjadi dewasa, rencana dan kehendak Tuhan dalam hidup mereka pasti tergenapi. Itulah sebabnya, Paulus sebagai orang tua rohani berperan sebagai seorang ibu bagi anak-anak untuk memelihara mereka. Ia berkata, “Kami berlaku ramah di antara kamu, sama seperti seorang ibu mengasuh dan merawati anaknya. Demikianlah kami, dalam kasih sayang yang besar akan kamu, bukan saja rela membagi Injil Allah dengan kamu, tetapi juga hidup kami sendiri dengan kamu, karena kamu telah kami kasihi. Sebab kamu masih ingat, saudara-saudara, akan usaha dan jerih lelah kami. Sementara kami bekerja siang malam, supaya jangan menjadi beban bagi siapa pun juga di antara kamu, kami memberitakan Injil Allah kepada kamu.” Sudahkah Anda menjadi orang tua rohani yang baik bagi anak-anak rohani Anda? Atau, Anda justru sering tanpa sadar membebani anak-anak rohani Anda? Mengapa demikian?

 

2018-01-26T09:58:47+07:00