//05/06/2012 – Dampak dari Ketaatan

05/06/2012 – Dampak dari Ketaatan

Selasa, 05/06/2012

DAMPAK DARI KETAATAN

Bacaan Firman :
Bacalah Roma 5:12-21 dengan hati yang berdoa untuk menerima pencerahan dari Allah dalam saat teduh hari ini

Pertanyaan renungan:
1. Menurut Anda, dampak apakah yang paling besar ketika Adam tidak taat pada Allah?
2. Dampak seperti apakah yang terjadi ketika Yesus menuruti perintah Bapa untuk taat?

Menurut Firman Tuhan hari ini, ketidaktaatan satu orang dapat membawa dampak buruk bagi generasi selanjutnya, demikian juga ketaatan satu orang dapat membawa dampak positif dan baik bagi generasi berikutnya. Pertanyaannya adalah mengapa kelakukan satu orang dapat berdampak buruk atau baik bagi generasi selanjutnya? Jawaban yang logis adalah kedua orang tersebut adalah akarnya. Jikalau roti sulung adalah kudus, maka seluruh adonan juga kudus, dan jikalau akar adalah kudus, maka cabang-cabang juga kudus. Paulus berkata,”Sebab itu, sama seperti dosa telah masuk ke dalam dunia oleh satu orang, dan oleh dosa itu juga maut, demikianlah maut itu telah menjalar kepada semua orang, karena semua orang telah berbuat dosa,”(ayat 12). Jangan anggap remeh ketaatan kita. Dosa masuk ke dalam dunia melalui pintu ketidaktaatan. Namun kita masih bersyukur kepada Allah karena Yesus Kristus. Paulus berkata, “Sebab, jika oleh dosa satu orang, maut telah berkuasa oleh satu orang itu, maka lebih benar lagi mereka, yang telah menerima kelimpahan kasih karunia dan anugerah kebenaran, akan hidup dan berkuasa oleh karena satu orang itu, yaitu Yesus Kristus. Sebab itu, sama seperti oleh satu pelanggaran semua orang beroleh penghukuman, demikian pula oleh satu perbuatan kebenaran semua orang beroleh pembenaran untuk hidup. Jadi sama seperti oleh ketidaktaatan satu orang semua orang telah menjadi orang berdosa, demikian pula oleh ketaatan satu orang semua orang menjadi orang benar,”(ayat 17-19).
Yesus adalah roti sulung yang kudus dan akar pohon yang kudus. Ketaatan Yesus membuat kita menjadi orang benar. Rindukah Anda sebagai murid Kristus juga memiliki karakter yang taat seperti Kristus?

Praktek
Sudahkah Anda belajar untuk taat seperti Yesus? Dapatkah Anda dipercayai dalam hal ketaatan? Ambillah komitmen untuk melakukannya sekarang.

2012-05-23T23:27:59+00:00