//05/11/12 – Pembelaan Tuhan nyata bagi mereka yang tidak kompromi

05/11/12 – Pembelaan Tuhan nyata bagi mereka yang tidak kompromi

Senin, 05/11/2012

PEMBELAAN TUHAN NYATA BAGI MERKA YANG TIDAK KOMPROMI

Bacaan Firman
Bacalah Daniel 3:24-30 dengan hati yang berdoa untuk menerima pencerahan dari Allah dalam saat teduh hari ini.

Pertanyaan Renungan.
1. Menurut Anda siapakah sesungguhnya orang keempat di perapian yang menyala-nyala? (ayat 24)
2.Promosi apakah yang diterima Sadrakh, Mesakh dan Abednego dari Raja Nebukadnezar? (ayat 29-30)

Dalam saat teduh hari sebelumnya kita belajar dari komitmen Sadrakh, Mesakh dan Abednego yang memegang teguh iman mereka untuk tidak menyembah dewa yang dibuat oleh raja Nebukadnezar, sehingga merka dilemparkan kedalam perapian yang menyala-nyala. Hari ini kita akan melihat pembelaan Tuhan bagi mereka yang tidak berkompromi dengan tekanan atau bujuk rayu dunia ini.

Dikatakan, “Kemudian terkejutlah raja Nebukadnezar lalu bangun dengan segera; berkatalah ia kepada para menterinya: “Bukankah tiga orang yang telah kita campakkan dengan terikat ke dalam api itu?” Jawab mereka kepada raja, “Benar, ya raja!” Katanya: “Tetapi ada empat orang kulihat berjalan-jalan dengan bebas di tengah-tengah api itu; mereka tidak terluka, dan yang keempat itu rupanya seperti anak dewa!” Lalu Nebukadnezar mendekati pintu perapian yang bernyala-nyala itu; berkatalah ia: “Sadrakh, Mesakh dan Abednego, hamba-hamba Allah yang maha tinggi, keluarlah dan datanglah ke mari!” Lalu keluarlah Sadrakh, Mesakh dan Abednego dari api itu. Tuhan tidak meluputkan Sadrakh, Mesakh dan Abednego dari jarak jauh tetapi Tuhan turun dan ada di tengah-tengah mereka. Jika ada diantara kita yang mengalami seperti ini dijaman yang modern ini, maka tentu akan menjadi headline news diberbagai media. Mereka langsung menjadi sangat terkenal, nama Tuhan dimuliakan, “Dan para wakil raja, para penguasa, para bupati dan para menteri raja datang berkumpul; mereka melihat, bahwa tubuh orang-orang ini tidak mempan oleh api itu, bahwa rambut di kepala mereka tidak hangus, jubah mereka tidak berubah apa-apa, bahkan bau kebakaran pun tidak ada pada mereka. Berkatalah Nebukadnezar: “Terpujilah Allahnya Sadrakh, Mesakh dan Abednego! Ia telah mengutus malaikat-Nya dan melepaskan hamba-hamba-Nya, yang telah menaruh percaya kepada-Nya, dan melanggar titah raja, dan yang menyerahkan tubuh mereka, karena mereka tidak mau memuja dan menyembah allah mana pun kecuali Allah mereka. Sebab itu aku mengeluarkan perintah, bahwa setiap orang dari bangsa, suku bangsa atau bahasa mana pun ia, yang mengucapkan penghinaan terhadap Allahnya Sadrakh, Mesakh dan Abednego, akan dipenggal-penggal dan rumahnya akan dirobohkan menjadi timbunan puing, karena tidak ada allah lain yang dapat melepaskan secara demikian itu.” Lalu raja memberikan kedudukan tinggi kepada Sadrakh, Mesakh dan Abednego di wilayah Babel. Luar Biasa Pembelaan Tuhan.

Praktek
Berkat apa yang Anda terima lewat saat teduh hari ini khusus dalam mengalami pembelaan Tuhan. Bagikan kepada teman atau anggota sel Anda.

2012-10-25T04:19:49+00:00