06/07/19

Sabtu, 6/7/2019

  • Bacaan: Mazmur 81-83; Galatia 1-2
  • Bacalah pasal-pasal ini di dalam hadirat Kristus; mintalah tuntunan Roh Kudus agar kita dapat mengerti gambar besar dari isi pasal-pasal yang dibaca.

 

Pendalaman PB:  Galatia 2:15-21

  1. Bacalah beberapa kali perikop ini di hadirat Tuhan!
  2. Lakukan langkah M1 dan M2 (baca bagian PETUNJUK 4 LANGKAH BELAJAR ALKITAB/4M di awal materi). Pelajari dan catatlah hal-hal yang didapatkan dari kedua langkah itu.
  3. Catatlah hasil perenungan pribadi Anda hari ini dan buatlah rencana M3 dan M4 yang akan Anda lakukan.

 

Renungan PB:

Setelah melewati ujian demi ujian iman untuk menghasilkan iman sejati, Paulus menuliskan pengalamannya, “Sebab aku telah mati oleh hukum Taurat untuk hukum Taurat, supaya aku hidup untuk Allah. Aku telah disalibkan dengan Kristus; tetapi aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging, adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku.” Sebelum kita mati terhadap diri sendiri, kematian Kristus belum tampak di dalam hidup kita, tetapi ketika kita mati terhadap diri sendiri, kuasa Kristus bekerja dalam kita, sehingga yang tampak hanyalah Kristus. Rindukah Anda untuk mengalami kuasa Kristus? Bersiaplah untuk mati terhadap diri sendiri.

2019-10-11T15:55:45+07:00