//06/01/14 – Pemulihan kantong kulit yang baru

06/01/14 – Pemulihan kantong kulit yang baru

Senin, 06 Januari 2014

PEMULIHAN KANTONG KULIT YANG BARU

Bacaan Firman
Bacalah Yoel 2:21-25; Kisah Para Rasul 3:19-26; Wahyu 2:4-5 dengan hati yang berdoa untuk menerima pencerahan dari Allah dalam saat teduh hari ini.

Pertanyaan Renungan
1. Kalau kita kembali ke jalan Tuhan, apa yang dijanjikan Tuhan akan dipulihkan?
2. Kapan Yesus akan kembali dan apa persyaratannya sesuai Kisah Para Rasul 3:21?

Ada dua hal yang akan terjadi dalam gereja Tuhan pada akhir zaman. Akan terjadi murtad yang besar dan banyak orang akan meninggalkan imannya. Tapi, pada waktu yang sama kita akan melihat masa pemulihan semua kebenaran dan kegerakan rohani yang dahsyat dan tuaian besar di antara segala bangsa. Masa kini, iman Kristiani sedang bertumbuh dengan luar biasa di seluruh dunia, khususnya di Asia, India, China, Indonesia, Amerika Latin dan Afrika. Orang-orang yang murtad merupakan bagian dari suatu penyaringan, penyucian dan pemisahan antara yang sungguh-sungguh beriman kepada Yesus dan yang hanya bersifat KTP atau suam-suam kuku. Kemunafikan dalam gereja dan sistem pelayanan yang berlawanan dengan ajaran Yesus di dunia Barat adalah penyebab dari banyak umat Kristen yang murtad. Penyakit ini makin besar dan meluas serta makin berjangkit ke bangsa-bangsa lain di dunia, sehingga pemusnahan makin dekat. Kita harus bertobat! Kita harus kembali pada Firman Tuhan! Kita harus kembali kepada pengajaran Yesus! Sistem lama tidak dapat diperbaiki. Sistem lama harus ditinggalkan agar kita kembali kepada apa yang diajarkan Yesus. Kesederhanaan iman dan keintiman persekutuan dengan Yesus dan Tubuh-Nya adalah yang kita perlukan, bukan sistem raksasa yang tidak sanggup menerima minyak baru dan urapan baru. Kita harus memiliki kantong kulit yang baru dengan minyak barunya yang mampu mengubah kita menjadi seperti Yesus. Tuhan berjanji bahwa akan ada pemulihan atas semua tahun-tahun yang telah terhilang. Semua dipulihkan. Semua pengajaran yang dicuri iblis dari kita akan dipulihkan, tetapi kita harus bertindak. Kita harus sadar dan bertobat kalau kita mau terlibat dalam pemulihan yang ajaib itu. Itulah sebabnya, kita memerlukan kantong kulit baru, yang sanggup menerima air anggur yang baru!

Praktek
Ceritakan kepada teman-teman di komsel bahwa kita sedang hidup di dalam masa pemulihan segala sesuatu, misalnya pemulihan kantong kulit baru, pelayanan imamat rajani, para penatua, tim apostolik amanat rasuli dan amanat agung. Bangkitkan semangat mereka bahwa ini masanya Allah akan melakukan perkara yang ajaib.

2013-12-17T04:01:06+07:00