07/04/19

Minggu, 7/4/2019

  • Bacaan: 2 Samuel 22-24; Wahyu 5-6
  • Bacalah pasal-pasal ini di dalam hadirat Kristus; mintalah tuntunan Roh Kudus agar kita dapat mengerti gambar besar dari isi pasal-pasal yang dibaca.

 

Pendalaman PB: Wahyu 5:1-14

  1. Bacalah beberapa kali perikop ini di hadirat Tuhan!
  2. Lakukan langkah M1 dan M2 (baca bagian PETUNJUK 4 LANGKAH BELAJAR ALKITAB/4M di awal materi). Pelajari dan catatlah hal-hal yang didapatkan dari kedua langkah itu.
  3. Catatlah hasil perenungan pribadi Anda hari ini dan buatlah rencana M3 dan M4 yang akan Anda lakukan.

 

Renungan:

Kita bersyukur kepada Tuhan yang mewahyukan kepada Yohanes untuk menulis kitab ini; dari kitab inilah kita tahu kisah yang penting. Allah, Bapa yang duduk di atas takhta, memegang sebuah gulungan kitab yang ditulisi di sisi dalamnya, tetapi tidak seorang pun dapat membuka atau membaca isi gulungan kitab itu. Lalu, kabar baik ini diberikan, “Jangan engkau menangis! Sesungguhnya, singa dari suku Yehuda, yaitu tunas Daud, telah menang, sehingga Ia dapat membuka gulungan kitab itu dan membuka ketujuh meterainya.” Yesus menjadi Anak Domba yang disembelih agar dengan darah-Nya, Dia menyucikan dosa. Dia layak membuka meterai-meterainya dan dengan darah-Nya membeli manusia bagi Allah dari tiap suku dan bahasa dan kaum dan bangsa. Yesus membuat kita menjadi suatu kerajaan dan menjadi imam-imam bagi Allah dan memerintah sebagai raja di bumi. Yesus adalah Anak Domba yang layak menerima kuasa, kekayaan, hikmat, kekuatan, hormat, kemuliaan, dan puji-pujian! Sudahkah kita memberikan segalanya ini dan mengucap syukur kepada Dia?

2019-10-12T09:43:34+07:00