//07/06/19

07/06/19

Jumat, 7/6/2019

  • Bacaan: Ayub 33-35; Kisah Para Rasul 14-15
  • Bacalah pasal-pasal ini di dalam hadirat Kristus; mintalah tuntunan Roh Kudus agar kita dapat mengerti gambar besar dari isi pasal-pasal yang dibaca.

 

Pendalaman PB: Kisah Para Rasul 15:12-18

  1. Bacalah beberapa kali perikop ini di hadirat Tuhan!
  2. Lakukan langkah M1 dan M2 (baca bagian PETUNJUK 4 LANGKAH BELAJAR ALKITAB/4M di awal materi). Pelajari dan catatlah hal-hal yang didapatkan dari kedua langkah itu.
  3. Catatlah hasil perenungan pribadi Anda hari ini dan buatlah rencana M3 dan M4 yang akan Anda lakukan.

 

Renungan PB:

Dalam renungan hari ini, kita membaca tentang kesaksian Paulus dan Barnabas. Mereka tidak memberitakan hal yang lain selain menceritakan segala tanda dan mukjizat yang dilakukan Allah dengan perantaraan mereka di tengah-tengah bangsa-bangsa lain. Ini seharusnya kita teladani. Kita seharusnya menceritakan apa yang telah dilakukan Tuhan lewat hidup kita. Selain itu, mereka menggunakan Firman Tuhan sebagai dasar kebenaran, “Kemudian Aku akan kembali dan membangunkan kembali pondok Daud yang telah roboh, dan reruntuhannya akan Kubangun kembali dan akan Kuteguhkan, supaya semua orang lain mencari Tuhan dan segala bangsa yang tidak mengenal Allah, yang Kusebut milik-Ku demikianlah Firman Tuhan yang melakukan semuanya ini, yang telah diketahui dari sejak semula.” Seperti yang Paulus dan Barnabas lakukan, kesaksian hidup kita dan Firman Tuhanlah yang harus kita beritakan, bukan yang lain.

2019-10-11T16:00:42+07:00