//07/12/2020 – Berjalan bersama Tuhan

07/12/2020 – Berjalan bersama Tuhan

Senin, 7/12/2020

Berjalan bersama Tuhan 

Bacaan harian setahun: Amos 3-4; Ibrani 9-10

Bacalah pasal-pasal ini di dalam hadirat Kristus; mintalah tuntunan Roh Kudus agar Anda dapat mengerti gambar besar dari isi pasal-pasal yang dibaca.

 

Pendalaman (PL): Amos 3:1-8

  1. Menurut Anda, mengapa Tuhan ingin Anda berjalan bersama Dia? (ay. 1-3)
  2. Apakah selama ini Anda sudah berjalan bersama Tuhan atau masih berjalan sendiri?

 

Renungan pendalaman:

Setelah kita belajar tentang janji Tuhan tentang hidup yang dipenuhi Roh Kudus kemarin, hari ini kita belajar untuk berjalan bersama Tuhan. Namun, kita tidak mungkin dapat berjalan bersama Tuhan jika kita tidak sepakat untuk menaati dan melakukan Firman-Nya. Firman Tuhan, “Hanya kamu yang Kukenal dari segala kaum di muka bumi, sebab itu Aku akan menghukum kamu karena segala kesalahanmu. Berjalankah dua orang bersama-sama, jika mereka belum berjanji?” Ini berarti kita memiliki hak istimewa untuk berjalan bersama Tuhan. Ketika kita melakukannya, kita pasti mendengar petunjuk Tuhan tentang hal-hal yang seharusnya kita lakukan dan mampu menaati setiap Firman-Nya.

 

Renungan singkat: Amos 3:7-8

Ketika kita dipenuhi Roh Kudus dan bersekutu dengan-Nya, Allah akan menyatakan rencana-Nya kepada kita sehingga kita akan terdorong untuk menjadi penyambung lidah-Nya bagi orang lain. Berikan diri Anda di hdapan Tuhan untuk selalu dipenuhi oleh Roh-Nya.

2020-11-20T11:40:02+07:00