//08/06/19

08/06/19

Sabtu, 8/6/2019

  • Bacaan: Ayub 36-38; Kisah Para Rasul 16-17
  • Bacalah pasal-pasal ini di dalam hadirat Kristus; mintalah tuntunan Roh Kudus agar kita dapat mengerti gambar besar dari isi pasal-pasal yang dibaca.

 

Pendalaman PB: Kisah Para Rasul 17:16-34

  1. Bacalah beberapa kali perikop ini di hadirat Tuhan!
  2. Lakukan langkah M1 dan M2 (baca bagian PETUNJUK 4 LANGKAH BELAJAR ALKITAB/4M di awal materi). Pelajari dan catatlah hal-hal yang didapatkan dari kedua langkah itu.
  3. Catatlah hasil perenungan pribadi Anda hari ini dan buatlah rencana M3 dan M4 yang akan Anda lakukan.

 

Renungan PB:

Ketika hati seseorang dipulihkan Tuhan, dia akan memiliki kehausan untuk menceritakan kabar sukacita tersebut kepada banyak orang. Demikian pula dengan Paulus, dia tidak lelah menceritakan kebenaran Firman Allah kepada semua orang. Setelah hatinya sedih di Atena karena melihat kota yang penuh dengan patung berhala, dia pergi ke rumah ibadat untuk bertukar pikiran dengan orang-orang Yahudi dan orang-orang yang takut akan Allah; bahkan dia pergi ke pasar setiap hari untuk berdiskusi dengan orang-orang. Apa yang ditawarkan oleh Paulus dalam diskusinya? Paulus memberitakan Injil tentang Yesus dan tentang kebangkitan-Nya. Kemudian, Paulus menemukan sebuah kesempatan baik untuk memberitakan Injil: “Aku menjumpai juga sebuah mezbah dengan tulisan: Kepada Allah yang tidak dikenal. Apa yang kamu sembah tanpa mengenalnya, itulah yang kuberitakan kepada kamu.” Apakah kita juga memiliki kehausan yang besar untuk menceritakan kebenaran Firman Allah kepada semua orang?

2019-10-11T16:00:34+07:00