//08/03/14 – Pemuridan

08/03/14 – Pemuridan

Sabtu, 08/03/2014

PEMURIDAN

M1 – Membaca Firman di Hadirat Kristus

Pada suatu kali banyak orang berduyun-duyun mengikuti Yesus dalam perjalanan-Nya. Sambil berpaling Ia berkata kepada mereka: “Jikalau seorang datang kepada-Ku dan ia tidak membenci bapanya, ibunya, isterinya, anak-anaknya, saudara-saudaranya laki-laki atau perempuan, bahkan nyawanya sendiri, ia tidak dapat menjadi murid-Ku. Barangsiapa tidak memikul salibnya dan mengikut Aku, ia tidak dapat menjadi murid-Ku. Sebab siapakah di antara kamu yang kalau mau mendirikan sebuah menara tidak duduk dahulu membuat anggaran biayanya, kalau-kalau cukup uangnya untuk menyelesaikan pekerjaan itu? Supaya jikalau ia sudah meletakkan dasarnya dan tidak dapat menyelesaikannya, jangan-jangan semua orang yang melihatnya, mengejek dia, sambil berkata: Orang itu mulai mendirikan, tetapi ia tidak sanggup menyelesaikannya. Atau, raja manakah yang kalau mau pergi berperang melawan raja lain tidak duduk dahulu untuk mempertimbangkan, apakah dengan sepuluh ribu orang ia sanggup menghadapi lawan yang mendatanginya dengan dua puluh ribu orang? Jikalau tidak, ia akan mengirim utusan selama musuh itu masih jauh untuk menanyakan syarat-syarat perdamaian. Demikian pulalah tiap-tiap orang di antara kamu, yang tidak melepaskan dirinya dari segala miliknya, tidak dapat menjadi murid-Ku. Garam memang baik, tetapi jika garam juga menjadi tawar, dengan apakah ia diasinkan? Tidak ada lagi gunanya baik untuk ladang maupun untuk pupuk, dan orang membuangnya saja. Siapa mempunyai telinga untuk mendengar, hendaklah ia mendengar!”

~Lukas 14:25-35~

 

M2 – Merenungkan Firman di Hadirat Kristus

1. Mengapa banyak “orang Kristen” menjadi orang yang tidak memberikan pengaruh positif terhadap lingkungannya, seperti garam? (ayat 34-35). Apa penyebabnya?

2. Apa penyebab banyak “orang Kristen” tidak berhasil menjadi murid sejati? (ayat 26, 27, 33).

3. Apa akibat (buah-buah) dari hidup yang menjadi murid, dan apa akibat (buah-buah) dari hidup tanpa menjadi murid sejati? (ayat 28-32, 34-35).

 

M3 – Mendengar dan Melakukan Firman Kristus

M4 –Membagikan Firman Kristus

 

2014-02-22T03:51:36+07:00