//08/09/13 – Kesanggupan Imam besar kita

08/09/13 – Kesanggupan Imam besar kita

Minggu, 08 September 2013

KESANGGUPAN IMAM BESAR KITA

Bacaan Firman
Ibrani 7:11-28; 8:1-2

Pertanyaan Renungan
1. Apa bedanya Imam Besar kita, Yesus, dengan semua Imam Besar lainnya?
2. Apakah Yesus sanggup membawa kita kepada kesempurnaan?

Semua Imam Besar sebelum Yesus adalah orang berdosa. Yesus adalah satu-satunya Imam Besar yang tidak berdosa. Sebelum Yesus, semua korban memiliki cacat dan tidak mampu menghapuskan dosa atau membawa kemenangan dan kesempurnaan (Ibrani 10:1-12), tetapi Yesus telah menjadi korban yang sempurna yang dengan satu korban untuk selama-lamanya menjamin pengampunan, keselamatan dan kesempurnaan. Semua Imam Besar sebelum Yesus telah ditetapkan oleh Hukum Taurat, tetapi Yesus ditetapkan oleh sumpah Allah dengan kuasa hidup yang tidak berkesudahan. Semua Imam Besar terkendala oleh maut, tetapi Yesus sudah mengalahkan maut dan Ia hidup untuk selama-lamanya. Semua Imam Besar yang lain hanya dapat melayani Rumah Tuhan jasmani tetapi, Yesus melayani yang sesungguhnya, yang sorgawi dan kekal.

Imam Besar seperti itulah yang kita miliki. Ia sanggup. Ia berkuasa. Dan Ia memanggil kita untuk masuk ke dalam imamatNya, supaya kita juga menjadi imam-imam dan raja-raja yang mengalami kuasa kemenangan-Nya, kuasa kekudusanNya dan kuasa kesempurnaanNya.

Praktek
Sepanjang hari ini bertemulah dengan Tuhan-waktu mandi, waktu masak, waktu di mobil, waktu makan, waktu jalan, waktu bekerja, di setiap saat, bertemulah dengan Tuhan dan berbicara dengan Dia dan nikmatilah persekutuan kudus denganNya, sebab Dia adalah Imam Besarmu dan Anda adalah salah satu imamNya. Minta petunjuk kepadaNya tiap hari supaya Anda tahu apa tugas Anda setiap hari. Catat apa yang Tuhan katakan dan belajarlah untuk hidup taat kepadaNya.

2019-09-28T22:06:05+07:00