09/04/19

Selasa, 9/4/2019

  • Bacaan: 1 Raja-Raja 4-6; Wahyu 9-10
  • Bacalah pasal-pasal ini di dalam hadirat Kristus; mintalah tuntunan Roh Kudus agar kita dapat mengerti gambar besar dari isi pasal-pasal yang dibaca.

 

Pendalaman PB: Wahyu 10:1-11

  1. Bacalah beberapa kali perikop ini di hadirat Tuhan!
  2. Lakukan langkah M1 dan M2 (baca bagian PETUNJUK 4 LANGKAH BELAJAR ALKITAB/4M di awal materi). Pelajari dan catatlah hal-hal yang didapatkan dari kedua langkah itu.
  3. Catatlah hasil perenungan pribadi Anda hari ini dan buatlah rencana M3 dan M4 yang akan Anda lakukan.

 

Renungan:

Sebelum sangkakala yang ketujuh dibunyikan, Yohanes dibawa untuk melihat sosok lain yang turun dari surga, berselubungkan awan, dan pelangi ada di atas kepalanya dan mukanya sama seperti matahari, dan kakinya bagaikan tiang api. Dalam tangannya ia memegang gulungan kitab kecil. Kabar baiknya adalah Dia yang hidup sampai selama-lamanya dan menciptakan langit dan segala isinya, bumi dan segala isinya, laut dan segala isinya itu berpesan, “Tidak akan ada penundaan lagi!” Ketika malaikat meniup sangkakala, “…maka akan genaplah keputusan rahasia Allah, seperti yang telah Ia beritakan kepada hamba-hamba-Nya, yaitu para nabi.” Semua nubuat yang telah dinyatakan Allah kepada para nabi-Nya mengenai hari-hari terakhir pasti akan terjadi. Kita bersyukur bahwa masih ada tugas baru yang diberikan saat ini, “Engkau harus bernubuat lagi kepada banyak bangsa dan kaum dan bahasa dan raja,” agar banyak orang diselamatkan dan terluput dari ketujuh gemuruh yang menakutkan. Mari kita tunaikan tugas mulia ini.

2019-10-12T09:39:19+07:00