09/07/19

Selasa, 9/7/2019

  • Bacaan: Mazmur 90-92; Efesus 1-2
  • Bacalah pasal-pasal ini di dalam hadirat Kristus; mintalah tuntunan Roh Kudus agar kita dapat mengerti gambar besar dari isi pasal-pasal yang dibaca.

 

Pendalaman PB:  Efesus 1:15-23

  1. Bacalah beberapa kali perikop ini di hadirat Tuhan!
  2. Lakukan langkah M1 dan M2 (baca bagian PETUNJUK 4 LANGKAH BELAJAR ALKITAB/4M di awal materi). Pelajari dan catatlah hal-hal yang didapatkan dari kedua langkah itu.
  3. Catatlah hasil perenungan pribadi Anda hari ini dan buatlah rencana M3 dan M4 yang akan Anda lakukan.

 

Renungan PB:

Salah satu kunci untuk hidup dalam pimpinan Roh adalah menerima pencerahan-Nya; dan pencerahan ini hanya dapat diminta dari Tuhan sendiri. Paulus menulis, “…dan meminta kepada Allah Tuhan kita Yesus Kristus, yaitu Bapa yang mulia itu, supaya Ia memberikan kepadamu Roh hikmat dan wahyu untuk mengenal Dia dengan benar. Dan supaya Ia menjadikan mata hatimu terang, agar kamu mengerti pengharapan apakah yang terkandung dalam panggilan-Nya: betapa kayanya kemuliaan bagian yang ditentukan-Nya bagi orang-orang kudus, dan betapa hebat kuasa-Nya bagi kita yang percaya,” Maka, jika kita percaya, kekuatan kuasa Allah yang besar akan membangkitkan kita juga dan mendudukkan kita bersama Yesus di sebelah kanan-Nya di surga.” Inilah mengapa kita harus membiarkan diri kita terus-menerus dipimpin oleh Tuhan.

2019-10-11T15:55:26+07:00