//09/12/2020 – Jangan Mendua Hati

09/12/2020 – Jangan Mendua Hati

Rabu, 9/12/2020

Jangan Mendua Hati

 

Bacaan harian setahun: Amos 7-8; Ibrani 13; Yakobus 1

Bacalah pasal-pasal ini di dalam hadirat Kristus; mintalah tuntunan Roh Kudus agar Anda dapat mengerti gambar besar dari isi pasal-pasal yang dibaca.

 

Pendalaman (PB): Yakobus 1:2-8

  1. Bagaimana sikap kita seharusnya ketika menghadapi pencobaan? (ay. 2)
  2. Mengapa kita tidak boleh mendua hati? (ay. 6-8)

 

Renungan pendalaman:

Salah satu kelemahan banyak orang Kristen adalah sikap mendua hati. Ketika menghadapi pencobaan, kita sering mendua hati dalam menentukan pilihan. Di satu sisi, kita berharap ada pertolongan Tuhan, tetapi di sisi lain kitaa bimbang apakah Tuhan benar-benar mau/mampu menolong. Sikap mendua hati adalah sikap yang ragu-ragu/bimbang. Melalui perenungan Firman Tuhan hari ini, marilah kita memeriksa hati kita: apakah kita masih mempunyai sikap mendua hati kepada Tuhan? Perhatikan bahwa Firman Tuhan hari ini dengan tegas berkata tentang sikap mendua hati, “Sebab orang yang bimbang sama dengan gelombang laut, yang diombang-ambingkan kian kemari oleh angin. Orang yang demikian janganlah mengira, bahwa dia akan menerima sesuatu dari Tuhan. Sebab orang yang mendua hati tidak akan tenang dalam hidupnya.” Yakinlah akan janji Tuhan tanpa mendua hati lagi, bahwa Tuhan memberi kepada semua orang yang dikasihi-Nya dengan murah hati dan dengan tidak membangkit-bangkit.

 

Renungan singkat: Yakobus 1:8

Janganlah Anda mendua hati dalam melayani Allah dan manusia. Sebab, Anda tidak akan menerima upah dari Tuhan bila tetap mendua hati. Berfokuslah pada Dia saja dan lakukan apa yang terbaik.

2020-11-20T11:41:45+07:00