//09/01/14 – Apa maksud abada Allah itu?

09/01/14 – Apa maksud abada Allah itu?

Kamis, 09 Januari 2014

APA MAKSUD ABADI ALLAH ITU?

Bacaan Firman
Bacalah Efesus 3:7-19; Kejadian 1:26-28; Mazmur 8:4-7 dengan hati yang berdoa untuk menerima pencerahan dari Allah dalam saat teduh hari ini.

Pertanyaan Renungan
1. Apa rencana kekal Allah bagi kita?
2. Bagaimana rencana itu diproses dalam hidup kita?

Pada mulanya, ada komsel dengan tiga anggota – Bapa, Anak dan Roh Kudus. Persekutuan, kasih, kekudusan, kesempurnaan, kemuliaan dan sukacita yang tidak terkatakan itu memenuhi komsel di Sorga. Begitu indahnya suasana tersebut hingga mereka berkata, “Baiklah kita menjadikan menusia menurut gambar dan rupa kita!” Jadi, Allah ingin bermultiplikasi. Dia ingin menghasilkan banyak komsel yang mengalami gaya hidup Allah sendiri. Di dunia akhirat nanti, bisa menjadi ibadah raya raksasa dengan milyaran manusia yang mengalami transformasi untuk menjadi segambar dan serupa dengan Kristus. Dalam suratan Efesus, Paulus mengungkapkan keindahan “maksud abadi” Allah yang merupakan “rahasia yang telah berabad-abad tersembunyi dalam Allah” dengan tujuan “supaya kamu dipenuhi di dalam seluruh kepenuhan Allah.” Di sinilah, kita melihat esensi rencana Allah yang kekal di dalam membangun persekutuan abadi yang menghasilkan orang-orang percaya yang sama seperti Yesus. Kita tidak diciptakan untuk hidup bumi ini. Kita diciptakan untuk hidup di sorga. Bumi hanya merupakan lapangan kerja Allah untuk mempersiapkan manusia. Bumi hanya sementara, tetapi kita adalah kekal. Rencana Tuhan bagi Anda sungguh ajaib, sungguh dahsyat dan sungguh luar biasa. Itu sebabnya, Iblis bermusuhan dengan Tuhan dan kita. Allah rindu agar gaya hidup Allah tersebut kita alami di bumi. Jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga! Kita boleh mengalami Kristus di sini dengan gaya hidup Allah sampai menjadi serupa Kristus. Bahkan kita “dipenuhi di dalam seluruh kepenuhan Allah.” Inilah sesungguhnya apa itu maksud abadi Allah.

Praktek
Dalam komsel, ceritakanlah bahwa komsel kita harus menjadi seperti komsel di sorga karena Yesus mengajar kita berdoa, “Jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga”. Berdoa bersama dan minta Tuhan membantu Anda menjadi komsel kantong kulit baru yang sanggup menerima air anggur baru. Tingkatkan keintiman dengan Yesus dalam komsel supaya lebih mengalami gaya hidup Allah.

2013-12-17T04:05:14+07:00