//09/04/17 – Nilai Manusia di hadapan Tuhan

09/04/17 – Nilai Manusia di hadapan Tuhan

Minggu, 09/04/2017

NILAI MANUSIA DI HADAPAN ALLAH

M1 – Membaca Firman di Hadirat Kristus
Lukas 6:6-11

M2 – Merenungkan Firman di Hadirat Kristus
1. Ketika Yesus mengajar Firman Tuhan, siapakah yang mengamat-amati Dia dan untuk apakah mereka melakukan hal tersebut? (ay. 6-7)
2. Apakah yang ditanyakan oleh Yesus kepada mereka, yang berhubungan dengan nilai penting manusia di hadapan Allah? Apa yang terjadi setelah orang lumpuh tersebut mengulurkan tangan? (ay. 8-10)
3. Apa yang terjadi jika seseorang tidak menghargai sesama manusia dan menganggap bahwa peraturan lebih utama? (ay. 11)

PENGAJARAN:
Untuk menjadi seorang penjala manusia, hal utama dan yang terpenting yang perlu kita ketahui adalah bahwa manusia lebih penting dan merupakan ciptaan paling bernilai di hadapan Allah. Segala harta yang dimiliki manusia tidak dapat ditukarkan dengan nyawa manusia. Itu sebabnya, Yesus berkata, “Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia tetapi kehilangan nyawanya? Dan apakah yang dapat diberikannya sebagai ganti nyawanya?”(Mat. 16:26). Tak ada sesuatu pun yang bisa dipakai untuk ditukarkan dengan nyawa manusia. Oleh karena itu, orang lumpuh yang hadir di dalam rumah ibadah ini harus disembuhkan, meski kesembuhan yang dialami terjadi pada hari Sabat. Jadi, Karena Tuhan telah memilih kita menjadi penjala manusia, kita pun harus memperhatikan hal ini. Nyawa manusia lebih berharga dari apa pun yang Anda miliki. Jangan sampai kebencian, iri hati, dan segala kejahatan membuat kita merendahkan harkat dan martabat manusia. Yesus sendiri pun harus meninggalkan surga yang mulia untuk mencari dan menyelamatkan manusia.

2017-03-18T03:53:24+07:00