//09/07/13 – Apa yang mendorong anda bersaksi?

09/07/13 – Apa yang mendorong anda bersaksi?

Selasa, 09/07/2013

APA YANG MENDORONG ANDA BERSAKSI?

Bacaan Firman
Bacalah Kisah Para Rasul 20:17-38 dengan hati yang berdoa untuk menerima pencerahan dari Allah dalam saat teduh hari ini.

Pertanyaan Renungan
1. Mengapa Paulus selalu ingin bersaksi? (ayat 21).
2. Tugas apakah yang diterima oleh Paulus dari Tuhan Yesus?(ayat 24-27).

Dalam renungan Saat Teduh kita beberapa hari ini, benang merah dari kesaksian kita mulai terbuka satu demi satu. Dalam bacaan kali ini, kita menemukan alasan mengapa Paulus rela untuk bersaksi kepada orang lain. Lukas menulis alasan Paulus, “Aku senantiasa bersaksi kepada orang-orang Yahudi dan orang-orang Yunani, supaya mereka bertobat kepada Allah dan percaya kepada Tuhan kita, Yesus Kristus,”(ayat 21). Sudah sadarkah kita mengapa kita harus bersaksi? Di sini kita melihat bahwa tujuan dari kesaksian kita adalah bukan demi kepopuleran atau kesuksesan, tetapi kesaksian kita harus bertujuan membuat orang lain bertobat kepada Allah dan percaya kepada Yesus. Apakah tujuan Anda bersaksi adalah membawa orang lain bertobat dan percaya kepada Yesus atau Anda mempromosikan hal lain seperti kekayaan? Paulus menegaskan lagi bahwa, ”Tetapi aku tidak menghiraukan nyawaku sedikit pun, asal saja aku dapat mencapai garis akhir dan menyelesaikan pelayanan yang ditugaskan oleh Tuhan Yesus kepadaku untuk memberi kesaksian tentang Injil kasih karunia Allah. Dan sekarang aku tahu, bahwa kamu tidak akan melihat mukaku lagi, kamu sekalian yang telah kukunjungi untuk memberitakan Kerajaan Allah. Sebab itu pada hari ini aku bersaksi kepadamu, bahwa aku bersih, tidak bersalah terhadap siapa pun yang akan binasa,” (ayat 24-26). Luar biasa Paulus. Ia rela kehilangan nyawa asalkan bisa bersaksi. Bagaimana dengan kita? Apakah kita juga bersedia melakukan hal yang sama? Apakah Anda mendengar suara sorak kemenangan yang didengungkan oleh Paulus, “Sebab aku tidak lalai memberitakan seluruh maksud Allah kepadamu,”(ayat 27). Paulus tidak lalai untuk menyaksikan seluruh maksud Allah kepada orang lain, agar bertobat dan percaya kepada Yesus. Apa jawaban kita? Apakah kita justru lalai?

Praktek.
Setelah merenungkan firman Tuhan hari ini, komitmen apa yang akan Anda buat? Bagikan kepada anggota komsel apa yang Anda dapat dari renungan hari ini.

2013-06-29T02:31:07+07:00