10/04/19

Rabu, 10/4/2019

  • Bacaan: I Raja-Raja 7-9; Wahyu 11-12
  • Bacalah pasal-pasal ini di dalam hadirat Kristus; mintalah tuntunan Roh Kudus agar kita dapat mengerti gambar besar dari isi pasal-pasal yang dibaca.

 

Pendalaman PL: 1 Raja-Raja 8:1-13

  1. Bacalah beberapa kali perikop ini di hadirat Tuhan!
  2. Lakukan langkah M1 dan M2 (baca bagian PETUNJUK 4 LANGKAH BELAJAR ALKITAB/4M di awal materi). Pelajari dan catatlah hal-hal yang didapatkan dari kedua langkah itu.
  3. Catatlah hasil perenungan pribadi Anda hari ini dan buatlah rencana M3 dan M4 yang akan Anda lakukan.

 

Renungan:

Salah satu peristiwa lawatan Allah yang luar biasa yang terjadi pada zaman Salomo adalah saat imam-imam membawa tabut perjanjian TUHAN ke tempatnya agar Salomo dan rakyat juga memberikan persembahan kepada Allah. Dituliskan, “Dalam tabut itu tidak ada apa-apa selain dari kedua loh batu yang diletakkan Musa ke dalamnya di gunung Horeb, yakni loh-loh batu bertuliskan perjanjian yang diadakan TUHAN dengan orang Israel pada waktu perjalanan mereka keluar dari tanah Mesir.” Hal yang terpenting dalam laporan itu ialah, “Ketika imam-imam keluar dari tempat kudus, datanglah awan memenuhi rumah TUHAN, sehingga imam-imam tidak tahan berdiri untuk menyelenggarakan kebaktian oleh karena awan itu, sebab kemuliaan TUHAN memenuhi rumah TUHAN.” Inilah gambaran kuasa Tuhan yang turun memenuhi umat-Nya saat kita berkumpul; kuasa Tuhan yang nyata di dalam dan di tengah-tengah kita.

2019-10-12T09:39:13+07:00