//10 Nasihat orang sukses untuk orang-orang yang mau sukses

10 Nasihat orang sukses untuk orang-orang yang mau sukses

1.ALBERT EINSTEIN, memberikan resep keberhasilan dia sebagai berikut:
a. Tekun itu Tak Ternilai

“Saya bukannya pintar, boleh dikatakan hanya bertahan lebih lama menghadapi masalah ketimbang kebanyakan orang”. Bayangkan seekor kura-kura di tengah rimba gunung, sementara dia ingin menuju pantai. Atau, apakah Anda setekun tunas mangga terus-menerus bertumbuh, berkembang sehingga akhirnya berbuah?

b. Tingkatkan kualitas diri Anda  
“Berusahalah dengan keras bukan untuk menjadi sukses, tapi fokuslah untuk meningkatkan kualitas diri Anda”. Tak perlu banting tulang untuk menjadi lebih sukes. Luangkan waktu Anda untuk selalu belajar, mau tahu dan tingkatkan kualitas diri Anda. Jika Anda memang berkualitas, sukses akan datang menghampiri Anda. Einstein hanya terus menerus berinvestasi untuk meningkatkan nilai dirinya. Sukses datang sendiri kepadanya.

c. Jangan Takut Buat Kesalahan 
“Seseorang yang tidak pernah membuat kesalahan sebenarnya tak pernah mencoba sesuatu yang baru”. Einstein tak pernah takut dengan kesalahan. Tak perlu alergi dengan kesalahan. Catat baik-baik, KESALAHAN bukan KEGAGALAN. Dua hal tadi berbeda. Kesalahan-kesalahan dapat membantu Anda menjadi lebih baik, lebih cepat, lebih cerdas, jika Anda menggunakannya dengan tepat tentunya.

 

 

2. DONALD TRUMP
Pengusaha real estate terkemuka Amerika ini punya nasihat menarik. “Pengalaman mengajarkan saya beberapa hal. Pertama, adalah untuk memiliki keberanian, apa pun kondisi yang terlihat dari angka di atas kertas. Kedua, pada umumnya lebih baik kita tetap melekat pada apa yang kita tahu. Dan ketiga, kadang investasi yang paling baik adalah dengan tidak berinvestasi.”

 

3.  MICHAELANGELO BUONARROTI, Great Renaissance Artist: Berpikir Luas/Besar.
“Bahaya terbesar dalam hidup kita tidak terletak dari tujuan kita yang terlalu tinggi dan jatuh gagal, akan tetapi tujuan hidup kita yang terlalu rendah, dalam mencapai tujuan kita.”

Kebanyakan orang di dunia ini berpikiran bahwa hal-hal yang kita mimpikan tersebut sulit dicapai, bahkan hampir tidak mungkin menjadi kenyataan. Akan tetapi hal tersebut sebenarnya merupakan pemicu bagi hidup seseorang, ketika seseorang memiliki standar yang tinggi dalam hidupnya, maka hal tersebut harus dibayar atau mengorbankan sesuatu sesuai dengan mimpi yang dimilikinya.
Contohnya, Untuk mendapatkan nilai yang terbaik, seseorang harus mengorbankan waktunya untuk belajar.

 

4. HENRY FORD, Founder of Ford Motors: Jangan takut untuk gagal. “Kegagalan hanyalah kesempatan untuk memulai lagi, akan tetapi kali ini lebih cerdas.”

Orang yang puas dengan hanya dengan “mencoba” adalah orang yang tidak akan pernah bisa mencapai tujuannya maupun berkembang. Ketika Anda mencoba, Anda telah membuat kesempatan baru dalam hidup Anda, akan tetapi ketika Anda telah puas dengan hasil tersebut walaupun Anda gagal, dan Anda puas hanya dengan “mencoba” maka sebenarnya Anda sebenarnya telah gagal. Kepuasan hanya dapat diperoleh ketika Anda memiliki hasil. Bukan hanya dengan mencoba.

5. THOMAS J. WATSON. Mantan CEO IBM yang berjuluk salesman terhebat di dunia itu memaparkan, “Jangan berteman dengan orang yang hanya membuat kita nyaman. Tapi carilah teman yang bisa mendorong kita untuk berani mencapai jenjang lebih tinggi.”

6. KOLONEL SANDERS, Pendiri KFC: “Saya membuat tekad maka aku akan melakukan sesuatu yang aku bisa. Dan tidak ada jam, atau jumlah tenaga kerja, atau jumlah uang yang akan menghalangi saya dari memberikan yang terbaik yang ada dalam diriku. Dan saya telah melakukan itu sejak saat itu, dan saya menang dengan itu. Aku tahu.”

7. WALTER DISNEY, Pendiri Walt Disney Company: Percayakanlah dalam kemampuan Anda untuk sukses. “Jika Anda dapat memimpikannya, Anda dapat melakukannya.”

Mimpi merupakan unsur dari pencapaian, ketika Anda mencoba untuk merangkai mimpi-mimpi Anda maka Anda sebenarnya sedang mencoba untuk menjalani proses kehidupan ini dalam pencapaian hidup. Jadikanlah mimpi sebagai panduan dan panutan hidup Anda.

8. BJC PENNY, Founder of JC Penney Inc: Bersedia bekerja keras.
Orang yang sukses merupakan orang yang bersedia untuk bekerja keras, orang yang gagal merupakan orang yang menilai sesuatu dari tenaga yang dia keluarkan dalam pekerjaan tersebut. Jadikanlah Anda pribadi yang mencoba untuk bekerja lebih keras, ketika Anda lembek terhadap diri Anda maka Anda akan menjadi pribadi yang terbiasa untuk bersantai dan malas.

 

9. WARREN BUFFET, orang terkaya nomor 2 di dunia memberikan nasihat sbb:
a. Jauhkan dirimu dari pinjaman bank atau kartu kredit dan berinvestasilah dengan apa yang kau miliki.
b. Hiduplah sederhana sebagaimana dirimu sendiri.
c. Jangan melakukan apapun yang dikatakan orang, dengarkan mereka, tapi lakukan nasihat-nasihat yang baik saja.
d. Jangan memakai merk, pakailah yang benar-benar nyaman untukmu.
e. Jangan habiskan uang untuk hal-hal yang tidak benar-benar penting.
f. Jika itu telah berhasil dalam hidupmu, berbagilah dan ajarkanlah pada orang lain.
g. “Orang yang berbahagia bukanlah orang yang hebat dalam segala hal, tapi orang yang bisa menemukan hal sederhana dalam hidupnya dan mengucap syukur.”

 

10. LARRY PAGE, CEO Google, menyampaikan beberapa tips sukses perusahaannya dalam berbisnis. Berikut adalah beberapa nasihatnya yang sangat menarik.

a. Berinovasilah. Banyak perusahaan besar menjadi lengah dan lupa berinovasi. Hal itu dihindari oleh Google dengan memupuk budaya inovasi di lingkungan perusahaannya. Setiap karyawan di perusahaan ini dituntut untuk “Think Big”, berpikir dan melakukan hal-hal yang tidak biasa.

b. Inovasi harus diikuti dengan komersialisasi. Inovasi yang sukses harus diikuti dengan komersialisasi. Page mencontohkan Xerox PARC, salah satu anak perusahaan Xerox Corp, yang didirikan pada tahun 1970, adalah penemu tehnologi “mouse” yang sangat populer. Tetapi Xerox gagal didalam penjualannya. “Xerox tidak fokus pada komersialisasi,” kata Larry. Hal itulah yang membuat Xerox PARC gagal.

c. Jangan fokus pada persaingan. Google sangat fokus pada pengembangan produk-produk dan layanannya, bukan fokus pada kompetisi. Saat Anda berfokus hanya untu mengalahkan perusahaan lain, itulah yang membuat banyak perusahaan Anda jatuh secara perlahan. Mereka cenderung melakukan hal yang sama dengan yang pernah mereka lakukan dan membuat beberapa perubahan kecil saja,” kata Page.

Selamat merenungkan dan mempraktekan berbagai nasihat diatas !

2019-10-10T17:30:16+07:00