//10/09/13 – Imam mengajarkan firman Tuhan

10/09/13 – Imam mengajarkan firman Tuhan

Selasa, 10 September 2013

IMAM MENGAJARKAN FIRMAN TUHAN

Bacaan Firman
Bacalah 2 Tawarikh 15:3 dengan hati yang berdoa untuk menerima pencerahan dari Allah dalam saat teduh hari ini.

Pertanyaan Renungan
1. Apa yang terjadi dengan Bangsa Israel?
2. Apa tugas imam ?

Dikatakan di dalam 2 Tawarikh 15:3, lama sekali Bangsa Israel hidup tanpa Allah yang benar, tanpa ajaran imam dan tanpa hukum. Bagaimana dengan keluarga kita? Apakah keluarga kita mengenal siapa Allah yang benar? Hanya Yesus satu-satunya jalan dan Allah yang benar. Dalam Yohanes 14:6, “Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.” Apakah anak-anak kita sudah mengenal Yesus satu-satunya jalan keselamatan? Setiap orang yang percaya kepada Yesus adalah imam di hadapan Allah, dan Tuhan mau agar sebagai imam kita mengajarkan jalan-jalan kebenaran dan hukum di dalam keluarga kita.

2 Timotius 3:16-17, “Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran. Dengan demikian tiap-tiap manusia kepunyaan Allah diperlengkapi untuk setiap perbuatan baik.” Mari sebagai imam-imam di hadapan Allah, kita mengajarkan siapa Allah yang benar, kita mengajarkan ajaran dan hukum-hukum Allah di dalam keluarga kita.

Praktek
Apakah Anda sadar bahwa Anda yang percaya kepada Yesus adalah imam-imam Allah? Apakah Anda sudah melakukan tugas Anda sebagai imam bagi orang-orang di sekitar Anda?

2013-08-24T04:00:26+07:00