11/01/19

Jumat, 11/1/2019

  • Bacaan: Kejadian 31-33; Markus 3-5
  • Bacalah pasal-pasal ini di dalam hadirat Kristus; mintalah tuntunan Roh Kudus agar kita dapat mengerti gambar besar dari isi pasal-pasal yang dibaca.

 

Pendalaman PL dan PB: Kejadian 31:22-32; Markus 3:7-19

  1. Bacalah beberapa kali perikop ini.
  2. Lakukan langkah M1 dan M2 (baca bagian PETUNJUK 4 LANGKAH BELAJAR ALKITAB/4M di awal materi renungan ini). Belajarlah dan catatlah hal-hal yang didapat dari kedua langkah itu.
  3. Catatlah renungan pribadi hari ini dan buatlah rencana M3 dan M4.

 

Renungan PL:

Yakub (nama ini artinya “penipu”) harus menuai akibat perbuatannya atas Ishak. Karena ia menipu ayahnya dan mengambil hak kesulungan dari kakaknya, Esau, ia pun menuai dari Laban mertuanya. Laban memanipulasi Yakub sampai 20 tahun dengan sepuluh kali mengubah upahnya. Namun, Allah mengasihi Yakub dan memberkati pekerjaannya. Akhirnya Yakub pun membuat perjanjian dengan mertuanya. Yakub mengenal Allah lewat penderitaan yang dialaminya.

 

Renungan PB:

Yesus sebagai utusan Kerajaan Allah dari surga mendemontrasikan kepada murid-murid bagaimana menghadirkan Kerajaan Allah dengan menyembuhkan banyak orang sakit. Kemudian Ia pun memanggil murid-murid-Nya untuk hidup di dalam komunitas Kerajaan dan Ia mengutus mereka untuk melakukan hal yang sama, yaitu menghadirkan Kerajaan Allah dengan mengusir setan dan menyembuhkan orang sakit.

2019-10-12T10:04:31+07:00