11/04/19

Kamis, 11/4/2019

  • Bacaan: 1 Raja-Raja 10-12; Wahyu 13-14
  • Bacalah pasal-pasal ini di dalam hadirat Kristus; mintalah tuntunan Roh Kudus agar kita dapat mengerti gambar besar dari isi pasal-pasal yang dibaca.

 

Pendalaman PB: Wahyu 13:1-10

  1. Bacalah beberapa kali perikop ini di hadirat Tuhan!
  2. Lakukan langkah M1 dan M2 (baca bagian PETUNJUK 4 LANGKAH BELAJAR ALKITAB/4M di awal materi). Pelajari dan catatlah hal-hal yang didapatkan dari kedua langkah itu.
  3. Catatlah hasil perenungan pribadi Anda hari ini dan buatlah rencana M3 dan M4 yang akan Anda lakukan.

 

Renungan:

Hal terpenting yang perlu kita simak artinya dalam bacaan kali ini adalah hikmat. Kita harus memiliki hikmat Allah, agar membedakan motif di balik perilaku si antrikristus ini. Apa saja yang harus kita perhatikan? Yang pertama, kita memperhatikan buahnya, yakni mulut yang penuh kesombongan dan suka menghujat Allah, menghujat nama-Nya dan kemah kediaman-Nya dan semua mereka yang diam di surga. Yang kedua, ia dengan sombongnya berperang melawan orang-orang kudus supaya bisa mengalahkan mereka. Yang ketiga, karena usahanya itu, ia diberikan kuasa atas setiap suku dan umat dan bahasa dan bangsa, sehingga banyak orang di bumi akan menyembahnya, yaitu setiap orang yang namanya tidak tertulis sejak dunia dijadikan di dalam kitab kehidupan dari Anak Domba, yang telah disembelih. Jika kita menyadari bahwa ketika kita menerima Yesus nama kita telah tertulis dalam kitab kehidupan Anak Domba Allah, kita tidak perlu takut dan panik. Roh Kudus yang ada di dalam kita lebih besar daripada yang ada di dalam dunia.

2019-10-12T09:39:07+07:00