11/05/19

Sabtu, 11/5/2019

  • Bacaan: 2 Tawarikh 24-26; Lukas 7-8
  • Bacalah pasal-pasal ini di dalam hadirat Kristus; mintalah tuntunan Roh Kudus agar kita dapat mengerti gambar besar dari isi pasal-pasal yang dibaca.

 

Pendalaman PL: 2 Tawarikh 26:1-23

  1. Bacalah beberapa kali perikop ini di hadirat Tuhan!
  2. Lakukan langkah M1 dan M2 (baca bagian PETUNJUK 4 LANGKAH BELAJAR ALKITAB/4M di awal materi). Pelajari dan catatlah hal-hal yang didapatkan dari kedua langkah itu.
  3. Catatlah hasil perenungan pribadi Anda hari ini dan buatlah rencana M3 dan M4 yang akan Anda lakukan.

 

Renungan PL:

Pada renungan hari ini, kita melihat dua masa pemerintahan Raja Uzia. Masa yang pertama ialah ketika ia setia dan mencari Tuhan, dan hidupnya diberkati serta mendapat pertolongan Tuhan. Raja Uzia diberi kasih karunia dan kekuatan saat ia mengikuti jalan-jalan Tuhan. Namun setelah ia menjadi kuat dan namanya mashyur, ia menjadi tinggi hati dan berubah setia. Ia tidak menyadari kekuatan yang diperolehnya selama ini adalah karena pertolongan Tuhan dan justru menjadi sombong. Inilah masa yang kedua, yaitu masa ia mengalami sakit kusta dan diasingkan. Di manakah masa hidup kita sendiri saat ini? Apakah kita masih setia bersama-sama Tuhan atau kita telah menjadi tinggi hati dan meninggalkan Tuhan? Pastikan kita tetap berada di jalan Tuhan, atau segera kembali ke jalan Tuhan.

2019-10-12T09:32:53+07:00