//11/06/19

11/06/19

Selasa, 11/6/2019

  • Bacaan: Mazmur 3-5; Kisah Para Rasul 22-23
  • Bacalah pasal-pasal ini di dalam hadirat Kristus; mintalah tuntunan Roh Kudus agar kita dapat mengerti gambar besar dari isi pasal-pasal yang dibaca.

 

Pendalaman PB: Kisah Para Rasul 23:1-11

  1. Bacalah beberapa kali perikop ini di hadirat Tuhan!
  2. Lakukan langkah M1 dan M2 (baca bagian PETUNJUK 4 LANGKAH BELAJAR ALKITAB/4M di awal materi). Pelajari dan catatlah hal-hal yang didapatkan dari kedua langkah itu.
  3. Catatlah hasil perenungan pribadi Anda hari ini dan buatlah rencana M3 dan M4 yang akan Anda lakukan.

 

Renungan PB:

Kita bersyukur kepada Allah yang menginspirasi Lukas untuk menuliskan kitab Kisah Para Rasul. Di dalamnya, nyata kebenaran Allah yang perlu kita ikuti, yakni bagaimana kita menjalani kehidupan yang benar di hadapan Allah. Paulus menjelaskannya di hadapan Mahkamah Agama, “Hai saudara-saudaraku, sampai kepada hari ini aku tetap hidup dengan hati nurani yang murni di hadapan Allah.” Rindukah kita juga untuk bisa berkata kepada orang lain bahwa kita tetap menjaga hati nurani kita untuk tetap murni di hadapan Allah? Apalagi, kita melakukannya bukan karena kita ingin menyenangkan manusia, tetapi karena memang kita mau berkenan pada Allah. Dengan pernyataan ini, Tuhan membela Paulus dengan berfirman, “Kuatkanlah hatimu, sebab sebagaimana engkau dengan berani telah bersaksi tentang Aku di Yerusalem, demikian jugalah hendaknya engkau pergi bersaksi di Roma.” Biarlah Tuhan menguatkan hati kita juga untuk tetap hidup benar di hadapan-Nya.

2019-10-11T16:00:19+07:00