//11/01/14 – Siapa takut? Iblis pasti kalah

11/01/14 – Siapa takut? Iblis pasti kalah

Sabtu, 11 Januari 2014

SIAPA TAKUT? IBLIS PASTI KALAH

Bacaan Firman
Bacalah 1 Petrus 5:6-11; Wahyu 16:12-14; Wahyu 20:9-10; Roma 16:20; 2 Korintus 11:11-13 dengan hati yang berdoa untuk menerima pencerahan dari Allah dalam saat teduh hari ini.

Pertanyaan Renungan
1. Bagaimana caranya Iblis bekerja?
2. Apa ditakuti Iblis? Apa kesudahan Iblis?

Lucifer tidak mau kita memenuhi potensi kita di dalam “gambar dan rupa Allah.” Dia mau mengirim para pengajar palsu dan pelayan palsu untuk menipu kita. Dia mau melukai kita agar kita kepahitan, cemburu dan membenci. Kita harus waspada. Rencana Allah dan maksud abadi Allah tak pernah berubah. Tuhan memakai bumi sebagai lapangan untuk memproses kita demi sorga dan Ia tetap bekerja sampai sekarang. Rencana Allah tetap. Dia menghasilkan manusia dalam gambar dan rupa-Nya untuk bersekutu dengan Dia di dalam takhta-Nya dan rumah-Nya selama-lamanya. Di situ Allah dan manusia akan mengalami persekutuan kekal yang sempurna, penuh kasih, kekudusan, kemuliaan dan sukacita abadi. Kini, Iblis berusaha untuk menghancurkan kita melalui kejatuhan hamba-hamba Tuhan, perpecahan dan permusuhan antar gereja, pengajaran sesat, penganiayaan dan berbagai godaan untuk melemahkan iman, semangat dan ketekunan kita. Jangan pernah tunduk kepada tipuan dan bohong dari neraka! Lucifer sudah dikalahkan dan Tuhan menghasilkan maksud abadi-Nya di dalam kita. Iblis tidak akan berhasil. Maksud abadi Allah akan digenapi. Persekutuan abadi, rumah Allah yang kekal, Kerajaan Allah akan nyata dalam segala kemuliaan-Nya dan kita bersama-sama Tuhan untuk selama-lamanya. Kita harus menanggalkan manusia lama kita agar kita terus-menerus hidup dalam manusia baru. Ini merupakan proses kehidupan, proses pengudusan, proses penyempurnaan, di mana kita berubah langkah demi langkah (Efesus 4:22-24; 2 Korintus 3:18). Iblis paling takut kalau gereja menang dan menjadi serupa dengan Kristus, karena itu adalah tanda kekalahannya yang menunjukkan bahwa dia akan segera dihancurkan di bawah kaki kita!

Praktek
Ajak teman-teman untuk maju terus, jangan tawar hati, karena kemenangan kita sudah dekat. Pertama, karena Yesus mengalahkan Iblis di kayu salib. Kedua, Kristus di dalam kita mengalahkan Iblis dengan kita bertumbuh menjadi serupa Kristus (1Yohanes 3:8-11).Bersukacitalah!

2013-12-17T04:07:37+07:00