//11/08/17 – Di mana kita mencari keadilan

11/08/17 – Di mana kita mencari keadilan

Jumat, 11/08/2017

DI MANA KITA MENCARI KEADILAN?

M1 – Membaca Firman di Hadirat Kristus
1 Korintus 6:1-11

M2 – Merenungkan Firman di Hadirat Kristus
1. Apa pernyataan keras Paulus kepada orang yang mencari keadilan bukan kepada orang-orang Kristen yang memiliki hikmat dari Tuhan? (ay. 1)
2. Sebutkan beberapa penyebab mengapa Paulus membuat pernyataan keras tersebut. (ay. 2-8)
3. Siapakah yang tidak mendapat bagian dalam Kerajaan Allah? Sebutkan tiga hal yang terjadi pada orang berdosa ketika hidupnya diubah oleh Yesus dan Roh Allah! (ay. 9-11)

PENGAJARAN:
Setiap makhluk hidup membutuhkan keadilan. Namun, dari mana dan pada siapa kita mencari keadilan? Paulus memberikan teguran yang keras kepada mereka yang mencari keadilan bukan kepada orang Kristen, tetapi kepada orang-orang yang bukan Kristen. Paulus menegur dengan keras hal ini bukan karena ia membenci orang yang bukan Kristen, tetapi karena alasan kebenaran yang penting bahwa kita akan menghakimi malaikat. Jelaslah, Tuhan pasti memberikan hikmat yang benar kepada orang Kristen untuk menolong orang Kristen lain yang membutuhkan keadilan. Orang Kristen pasti mampu mengadili dengan adil karena keadilan Tuhanlah yang menjadi dasarnya. Jika hal sepele saja kita tidak belajar sanggup, bagaimana kita mengatasi hal-hal besar?

2017-07-26T06:14:49+00:00